2 Mahasiswa UNS Raih Juara 2 di Kompetisi STATFEST

Jum'at, 16 April 2021 - 13:23 WIB
loading...
2 Mahasiswa UNS Raih Juara 2 di Kompetisi STATFEST
Infografis mahasiswa UNS yang meraih juara 2 di Kompetisi Infografis Statistika (KIS) Tingkat Nasional STATFEST 2021. Foto/UNS
A A A
JAKARTA - Meski terbilang muda tapi Prodi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta telah mencatatkan beragam prestasi gemilang.

Prestasi paling anyar ditorehkan oleh dua mahasiswanya yang juga terbilang muda, Muhammad Zidni Subarkah dan Ni Kadek Mirah Budayani dari angkatan 2019.



Mahasiswa yang akrab disapa Zidni dan Mirah tersebut sukses menyabet Juara 2 dalam Kompetisi Infografis Statistika (KIS) Tingkat Nasional STATFEST 2021 gelaran Himasta UGM Yogyakarta.

Mirah selaku Ketua Tim menjelaskan, pada ajang bertema Capture Your Data, Ready to Face Rapid Growth World itu, ia dan Zidni mengusung topik lingkungan dengan judul karya “Goes to Zero Plastic Waste”.

“Dengan penuh harapan, semoga karya kami dapat membangun public awareness tentang bahaya dan problematika sampah plastik. Baik dari pemerintah, masyarakat, serta berbagai kalangan di Indonesia. Sehingga target Indonesia untuk kurangi 70% sampah plastik pada 2025 dapat kita capai,” katanya dikutip dari laman uns.ac.id, Jumat (16/4).



Desain ciamik yang memadukan bermacam warna seperti biru, hijau, dan coklat ini pun memuat beberapa informasi. Di antaranya jumlah produksi sampah plastik primer dan sampah plastik di Indonesia, dampak produksi tersebut, persentase penanganan sampah, cara penanganan yang disarankan, dan lain-lain.

Sumber yang digunakan yaitu Our World in Data (2018), katadata.com (2019), serta binus.ac.id (2019).

Sementara itu, Zidni berbicara perihal keunggulan karyanya. Menurutnya, infografis mereka memiliki keunikan tersendiri dari segi desain yang menggambarkan sebuah jagat raya. Mulai dari bawah tanah, bumi, hingga angkasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)