UIN Jakarta Berikan Beasiswa ke Mahasiswa Terdampak Covid-19

Jum'at, 16 April 2021 - 14:40 WIB
loading...
A A A


Ia berharap dukungan yang diberikan bisa menjembatani manfaat filantropi bagi pemberdayaan generasi muda dan para perempuan di tanah air.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa penerima beasiswa juga menyampaikan terimakasih atas dana beasiswa yang mereka dapatkan. Mereka mengaku sangat terbantu untuk melanjutkan studi dan mengoptimalkan riset akhir studi.

Jane Alexandry Yasmine, misalnya. Mahasiswa semester IV, Prodi Sistem Informasi FST ini mengaku sangat terbantu dengan didapatkannya beasiswa Mahasiswa Terdampak Covid 19.

Ia menuturkan, perekonomian keluarganya semakin sulit saat pandemi Covid 19 merebak. Ibu yang jadi tulang punggung ekonomi keluarga dengan berdagang makanan kecil turut terdampak Covid 19. Pendapatan hasil berjualannya menurun.

“Imbasnya ke saya. Apalagi tahun ini, adik saya lulus SD dan harus masuk SMP. Mulanya, saya mau berhenti kuliah saja biar meringankan biaya yang ditanggung ibu. Tapi ada info beasiswa STF, segera saya ajukan dan Alhamdulillah saya diterima,” paparnya.

Selain bisa terus melanjutkan kuliah, Jane juga mengaku mendapat banyak hal dari program beasiswa yang ia dapatkan. Selain bisa ikut dalam program-program filantropi untuk membantu pelajar dan mahasiswa yang bernasib sama, ia juga bisa menyalurkan hobinya menulis sebagai relawan filantropi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)