Jasa Raharja Tiadakan Mudik Gratis 2021, Ganti dengan Program Mudik Online Aman Enak (MOL-AE)

Jum'at, 23 April 2021 - 09:55 WIB
loading...
Jasa Raharja Tiadakan Mudik Gratis 2021, Ganti dengan Program Mudik Online Aman Enak (MOL-AE)
Jasa Raharja Tiadakan Mudik Gratis 2021, Ganti dengan Program Mudik Online Aman Enak (MOL-AE)
A A A
JAKARTA - PT Jasa Raharja member of Indonesia Financial Group (IFG) meniadakan program mudik gratis yang kerap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya kini menggantinya dengan program mudik secara online.

Hal ini tentunya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yang tidak memperbolehkan mudik Lebaran 2021. Sebab, Indonesia kini masih dalam kondisi darurat pandemi dan ingin memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sekretaris Perusahaan Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan dalam keternagan tertulisnya menjelaskan, ajakan mudik online ini merupakan imbauan agar masyarakat yang berkeinginan untuk silaturahmi dengan keluarga ke kampung halamannya, bisa tetap dilakukan tanpa mengurangi makna silaturahmi walaupun secara online.

“Jasa Raharja selaku salah satu penyelenggara mudik gratis sekala besar pada situasi normal, untuk saat ini meniadakan program tersebut sesuai imbauan pemerintah, serta demi mengedepankan keselamatan masyarakat. Untuk itu Jasa Raharja mengajak seluruh masyarakat untuk beralih ke mudik online dengan mengusung Program #MOL-AE (Mudik Online Aman Enak),” katanya.

Dalam Program MOL-AE, lanjut Harwan, PT Jasa Raharja akan memberikan paket kuota internet kepada 5.000 peserta yang sudah pernah terdaftar mengikuti Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja selama ini. Namun, 5.000 peserta tersebut akan dipilih secara acak dan melewati proses verifikasi oleh Tim Jasa Raharja.

“Kami sangat berharap dengan Program #MOL-AE ini dapat mengobati kerinduan masyarakat yang tidak mudik dengan silaturahmi secara online, tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri. Hal ini terlihat antusiasme masyarakat sangat besar untuk dapat mudik secara online saat Hari Raya," ujar Harwan.

Dia juga berharap dengan Program #MOL-AE tahun ini, masyarakat yang mendapat paket kuota internet bisa memanfaatkannya untuk silaturahmi lewat panggilan video dengan keluarga di kampung halamannya. Selain itu, Program #MOL-AE juga dapat menjadi solusi untuk pencegahan kecelakaan, serta tentunya untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

“Jasa Raharja tetap menggelar Program Mudik Online atau #MOL-AE kepada masyarakat dengan suasana berbeda. Namun, tetap tidak mengurangi makna Idul Fitri dan hal yang penting demi terciptanya tujuan untuk pencegahan terjadinya kecelakaan, serta keselamatan dan keamanan bersama di masa pandemi Covid-19,” tuturnya. (CM)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)