Dari 127 WN India Masuk ke Indonesia, 12 Orang Positif Covid-19

Jum'at, 23 April 2021 - 15:24 WIB
loading...
Dari 127 WN India Masuk ke Indonesia, 12 Orang Positif Covid-19
Dari 127 WN India Datang ke Indonesia, 12 Orang Positif Covid-19. Foto/Reuters.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 12 orang warga negara (WN) India yang masuk ke Indonesia positif Covid-19 . Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/4).

Warga negara asing (WNA) tersebut diketahui datang lewat jalur udara dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (21/4).

“Dari 127 WNA yang sudah dilakukan tes semua, sampai saat ini ada 12 penumpang yang sudah positif,” kata Budi Gunadi.



Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 itu juga telah dilakukan genome sequencing, untuk mengetahui atau melacak mutasi Covid-19.

“Dari 12 penumpang itu semuanya kita lakukan genome sequencing, cuma hasilnya belum keluar untuk genome sequencing-nya,” ujar Budi Gunadi.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja kedatangan 127 warga negara India. Kabar tersebut baru-baru ini disampaikan Kasubdit Karantina Kesehatan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, dr Benget Saragih.



“Ada kedatangan WNI (warga negara Indonesia) dan WNA. Kemarin sudah banyak warga India masuk ke Indonesia, banyak sekali,” jelas Benget dalam keterangan resminya.

Benget menyebut, kebanyakan WN India tersebut datang ke Indonesia menggunakan jalur udara melalui Bandara Soekarno-Hatta. Namun, mereka langsung dikarantina pihak Kemenkes.

“Kami hari ini telah lakukan pemantauan ketat, karena informasi ada eksodus. Jadi untuk di Soekarno-Hatta kami telah minta mereka tempatkan satu hotel biar mudah mengawasi,” tutup Benget.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)