Kembangkan Riset, i3L School of Business dan Kalbe International Kolaborasi

Senin, 26 April 2021 - 16:31 WIB
loading...
Kembangkan Riset, i3L School of Business dan Kalbe International Kolaborasi
i3L School of Business (iSB) kolaborasi dengan Kalbe Internasional dalam mengembangkan riset pasar Digital Marketing dalam kancah Internasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kolaborasi antara institusi pendidikan dan industri harus dilakukan dalam upaya menghadapi masa depan dengan kebutuhan pekerjaan yang tidak menentu. Karena itu, adanya kolerasi antara inovasi serta industri dengan perekonomian di suatu negara menjadi penting.

Alhasil, Master of BioManagement (MBM) i3L School of Business (iSB), berkolaborasi dengan Kalbe Internasional dalam mengembangkan riset pasar Digital Marketing dalam kancah Internasional khususnya di Vietnam.



Adidharma Sasanasurya, Head of Marketing Kalbe International mengatakan, tujuan dari kolaborasi ini adalah mengembangkan digital marketing di negara-negara Kalbe International berada.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu kami untuk menentukan langkah apa yang harus dilakukan untuk mengembagkan digital marketing. Contohnya social media apa yang paling sering digunakan, market place apa yang sering digunakan, dan lain sebagainya,” kata Adi.

Dia menambahkan, dengan keuntungan yang didapatkan dari program ini adalah menggambungkan dua perspektif yang berbeda sehingga menemukan pasar baru di kancah International khususnya Vietnam.



“Kami mendapatkan informasi penting yang selama ini hanya menjadi asumsi buat kami. Sebagai contoh, apakah dokter merasa keberatan jika kami melakukan promosi melalui social media dan juga menjual produk kami di ecommerce. Ternyata dari hasil penelitian yang dilakukan didapatkan bahwa mayoritas dokter mendukung digital marketing,” ungkap Adi.

Adi menambahkan, dengan adanya kolaborasi ini dapat menciptakan solusi dari existing barrier (cultural, technological, market and regulatory) dalam pengembangan digital marketing di Vietnam bekerja sama dengan mahasiswa MBM i3L School of Business (iSB).

Giri Ganapati, Siswa MBM i3L School of Business, menyatakan dengan dijalankannya projek kolaborasi ini, bisa membuat dia meningkatkan kemampuan market research di era digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)