Ornamen Header
Pemerintah Nilai Akselerasi Beasiswa Penting sebagai Peluang Siswa Kuliah
Pemerintah Nilai Akselerasi Beasiswa Penting sebagai Peluang Siswa Kuliah
Beasiswa Quipper Scholarship Award 2021 yang mengusung tema #KuliahUntukSemua ini telah dibuka sejak 4 Januari 2021 dan berakhir pada 12 Februari 2021. Foto/Istimewa
JAKARTA - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam, akhir November lalu menyampaikan, terdapat sekitar 2-3 juta lulusan SMA dan SMK tiap tahun dari seluruh Indonesia, yang diserap oleh perguruan tinggi hanya sekitar 38 persen.

Baca juga: Kolaborasi Danacita-Paramadina Hadirkan Solusi Pembiayaan Kuliah Terjangkau

Padahal, Indonesia diprediksi mampu menjadi negara maju berperingkat kelima di tahun 2030 apabila memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tentunya ditunjang melalui pendidikan yang mumpuni.

Pemerintah berharap hal ini yang memang harus diakselerasi dengan pemberian beasiswa Kuliah untuk memberi akses belajar ke perguruan tinggi manapun bagi seluruh siswa di Indonesia.



Baca juga: Lulus Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Buka Lapangan Kerja

Sebagai bentuk upaya serta dukungan kepada pemerintah, Quipper Indonesia kembali membuka kesempatan bagi pelajar SMA/SMK atau sederajat hingga alumni untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi melalui program beasiswa Quipper Scholarship Award 2021.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!