Ornamen Header
Jepang Berikan Beasiswa S1 dengan Fasilitas Bebas Biaya Kuliah dan Tunjangan, Tertarik?
Jepang Berikan Beasiswa S1 dengan Fasilitas Bebas Biaya Kuliah dan Tunjangan, Tertarik?
Beasiswa di Jepang dengan fasilitas bebas biaya kuliah dan tunjangan. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Jepang tidak hanya menjadi tujuan favorit turis dengan keindahan alam dan budayanya. Namun negeri sakura ini juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pemerintah Jepang pun memfasilitasi mahasiswa mancanegara dengan memberikan beasiswa untuk mendaftar ke perguruan tinggi terbaik di negaranya.

Baca juga: Jepang Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Lulusan SMA/Sederajat Jurusan IPA

Dilansir dari laman Kedutaan Besar Jepang di Indonesia di https://www.id.emb-japan.go.jp/, Kamis (29/4), Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) pemerintah Jepang menawarkan beasiswa bagi lulusan sekolah formal tingkat SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan jenjang S-1 di universitas negeri di Jepang.



Program beasiswa ini dinamakan Program Undergraduate (Gakubu) 2022. Sebelum berkuliah di universitas, pelamar yang lolos akan mengikuti sekolah persiapan. Disini calon mahasiswa akan belajar bahasa Jepang, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu sosial bagi yang memilih bidang studi IPS.

Sedangkan untuk yang memilih bidang studi IPA juga akan mempelajari fisika, kimia, biologi di sekolah persiapan selama 1 tahun di Jepang. Total masa belajar yang akan ditempuh penerima beasiswa yaitu 5 tahun.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!