Ornamen Header
Peringati Hardiknas, Nadiem Ngobrol Bareng Jokowi lewat Podcast Sore Ini
Peringati Hardiknas, Nadiem Ngobrol Bareng Jokowi lewat Podcast Sore Ini
Presiden Jokowi memberikan ucapan kepada Mendikbudristek Nadiem Makarim seusai pelantikannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4/2021). FOTO/ANTARA/Setpres/Rusman
JAKARTA - Menyambut Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) yang jatuh pada 2 Mei 2021, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Makarim memeriahkan dengan berbagai kegiatan. Tema yang diangkat kali ini adalah "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar".

Peringatan Hardiknas diawali dengan ziarah ke makam Ki Hajar Dewantara pada 1 Mei 2020, disusul upacara bendera di kantor Kemendikbudrsitek pada pagi ini secara tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta secara daring.

Pada sore ini pukul.16.00 WIB, Kemendikbud akan menayangkan program Hardiknas yang berisikan siniar (podcast) inspiratif bersama Presiden Joko Widodo yang dipandu oleh Nadiem Makarim. Tayangan ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis ternama antara lain Andmesh, Yura Yunita, Gamaliel, Sivia, On Frame Dancers serta Paduan Suara Pelajar.

Baca juga: Program Pangkep Cerdas Diluncurkan Bersamaan Hardiknas 2021

"Tayangan Hardiknas 2021 dapat disaksikan di TV Edukasi yang mengudara melalui satelit Telkom Merah Putih dan kanal YouTube Kemendikbud RI," kata Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud, Hendarman dikutip pada laman Kemdikbud.go.id, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, Kemendikbud juga menyajikan podcast Hardiknas 2021 dengan narasumber seluruh pejabat Eselon I Kemendikbud yang akan mulai tayang pada 3-19 Mei 2021 di Kanal Youtube Kemendikbud RI. Sebagai penutup rangkaian peringatan Hardiknas 2021, Kemendikbud juga akan menyelenggarakan pameran virtual Hardiknas 2021 pada tanggal 21-23 Mei 2021.

"Keluarga besar Kemendikbud mengajak kepada seluruh warga satuan pendidikan di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hardiknas 2021 sebagai bentuk dukungan bagi transformasi bidang pendidikan dan kebudayaan," kata Hendarman.



Baca juga: Hardiknas 2021, Ketua DPR Minta Kemendikbud Cermati Angka Putus Sekolah dan PJJ
(abd)
TULIS KOMENTAR ANDA!