Ornamen Header
Adik Bungsu Mahfud MD Nyalon Rektor, Sederet Industri Siap Dukung Kemajuan Unitomo
Adik Bungsu Mahfud MD Nyalon Rektor, Sederet Industri Siap Dukung Kemajuan Unitomo
Siti Marwiyah berdialog dengan anak Yatim usai Tausyiah Kepemimpinan Menuju Unitomo Maju, di Masjid Universitas Dr Soetomo Surabaya, Rabu (5/5). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
SURABAYA - Kabar majunya adik Bungsu Menko Polhukam Mahfud MD , Siti Marwiyah, yang mencalonkan diri menjadi Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya rupanya sudah menyebar ke sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, hingga kalangan pebisnis.

Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi civitas akademika Unitomo. Pasalnya, kabar tersebut mendapatkan respon positif yang berpotensi besar untuk kemajuan kampus. Terutama suksesnya program Kampus Merdeka yang digaungkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Baca juga: Telkom University Menjadi Universitas Swasta Pertama yang Terakreditasi Unggul

Siti Marwiyah mengakui, begitu ia dan tim mengiklankan diri maju dalam bursa calon rektor Unitomo , banyak lembaga dan perusahaan raksasa siap menjalin kerja sama. "Ketika kami mengiklankan diri bahwa kami akan maju, banyak yang siap kerja sama mewujudkan program kampus merdeka. Ada lembaga pemerintah, ada juga perusahaan yang siap membantu mahasiswa magang bahkan sampai dapat beasiswa," katanya.



Selain Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Siti mengungkapkan dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa perusahaan seperti Sinarmas, Holcim hingga Dompet Dhuafa yang siap bekerjasama dengan Unitomo. Tawaran yang terus bergulir itu menjadi semangat serta membuktikan kesiapan mewujudkan program kampus merdeka.

"Karena kampus merdeka itu kan mahasiswa harus banyak belajar di lintas prodi dan luar kampus. Selain itu juga harus magang di dunia industri maupun lembaga pemerintah. Untuk itu kami siap," tegasnya.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!