Saksikan Penyerahan Donasi COVID-19, Ridwan Kamil: Rasa Empati Sangat Penting Saat Ini

Kamis, 06 Mei 2021 - 21:08 WIB
loading...
Saksikan Penyerahan Donasi COVID-19, Ridwan Kamil: Rasa Empati Sangat Penting Saat Ini
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyaksikan penyerahan bantuan dari para donatur di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (6/5/2021). Foto/Humas Jabar
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat menerima donasi berupa alat kesehatan dari berbagai perusahaan untuk kebutuhan penanganan COVID-19. Penyerahan donasi dari PT Asia Pacific Fibers, PT Link Net (First Media) dan PT Taspen (Persero) tersebut digelar di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung dan disaksikan langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil , Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Puji Aplikasi Agree, Ridwan Kamil: Banyak Kemudahan tentang Ilmu Pangan

Dalam kesempatan itu, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur mengatakan, dalam situasi sulit seperti saat ini, rasa empati terhadap sesama menjadi hal yang sangat penting.

Baca juga: Kontak Senjata Pasukan TNI-Polri dengan KKB Pecah di Ilaga Warga Mengungsi

Masyarakat diharapkan untuk ikut serta bela negara di masa pandemi COVID-19, salah satunya dengan harta yang dimiliki, agar menjadi manfaat bagi yang membutuhkan.

Adapun donasi yang diberikan berupa APD hazmat suit antibakteri 50 pcs, masker kain 3ply 1.000 pcs, dan selimut antibakteri 100 pcs dari PT Asia Pacific Fibers. Selanjutnya PT Link Net (First Media) menyerahkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp20.000.408 yang di transfer ke akun Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jabar.

Selain itu, ada donasi yang diberikan oleh PT Taspen, yakni kursi roda 10 buah, paket sembako 100 pcs dan santunan bagi almarhum Muhamad Solihin berupa uang tunai sebesar Rp445.030.000. Ketika meninggal, M Solihin menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar.

Kang Emil pun mengapresiasi PT Taspen yang langsung memberikan kewajiban santunan, khususnya kepada almarhum M Solihin yang meninggal karena positif COVID-19. Menurutnya, pensiunan PNS merupakan orang tua yang harus selalu dimuliakan.

"Sekarang ini momen menunjukkan rasa empati, sekarang situasinya sulit, jadi gestur kebaikan ini kita apresiasi," tutur Kang Emil.

"Saya apresiasi PT Taspen yang cepat memberikan kewajiban santunan khususnya kepada pak solihin sahabat saya," imbuhnya.

Tak lupa, dia pun mendoakan agar donasi yang diberikan para donatur untuk masyarakat Jabar bisa berdampak baik bagi kemajuan perusahaannya.

"Saya ucapkan terima kasih atas nama petugas kesehatan dan masyarakat atas segala niat baik bapa/ibu perusahaan semua. Mohon doanya agar kami mengambil keputusan terbaik disituasi sulit seperti saat ini," kata Kang Emil.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)