Mall Grup Lippo Tuntaskan Vaksinasi 140 Ribu Orang

Sabtu, 08 Mei 2021 - 00:47 WIB
loading...
Mall Grup Lippo Tuntaskan Vaksinasi 140 Ribu Orang
PT Lippo Karawci, Tbk. (LPKR) melalui jaringan mal yang dikelola PT Lippo Malls Indonesia (LMI) telah melakukan vaksinasi 140 ribu orang. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) terus berperan aktif mendukung Pemerintah merealisasikan program 1 juta vaksinasi per hari dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Covid-19. Dukungan ini diwujudkan dengan menghadirkan sentra vaksinasi di mal-mal yang berada di bawah naungan PT Lippo Malls Indonesia (LMI), salah satu unit usaha LPKR. Tenaga medis pelaksanaan vaksinasi ini disediakan oleh unit usahanya di bidang kesehatan, PT Siloam Hospitals International Tbk. (Siloam Hospitals Group) .

(Baca Juga : Arab Saudi Wajibkan Vaksinasi COVID-19 untuk Semua Pekerja )

LMI menyediakan 27 malnya yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai sentra vaksinasi dengan bantuan tenaga medis Siloam Hospitals Group. Lokasi sentra vaksinasi ini tersebar di Jabodetabek, Serang, Manado, Jambi, Kupang, Yogyakarta, Palembang dan Denpasar. Sampai akhir bulan April 2021, lebih dari 140.000 individu (lansia, tenaga pendidik, masyarakat umum, pekerja ritel, tokoh agama, Aparatur Sipil Negara) telah melakukan vaksinasi yang bertempat di mal-mal LMI.

“LPKR merupakan salah satu pihak swasta yang berperan aktif menyediakan sentra vaksinasi. Hal ini dilakukan LPKR sejak awal Pemerintah membuka kesempatan keterlibatan pihak swasta mendukung program percepatan vaksinasi,”ujar CEO LPKR John Riady dal keterangan tertulisnya Jumat (7/5/2021).

(Baca Juga : Waspada Aktivitas Kejahatan Siber Berkedok Vaksinasi Covid-19 )

Sementara itu, juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kesadaran pihak swasta dalam membantu Pemerintah pelaksanaan vaksinasi ini sangat luar biasa. Masuknya peran swasta tentu saja akan sangat membantu Pemerintah mempercepat proses vaksinasi. “Mengingat mal memiliki akses yang mudah, lahan parkir tersedia, hingga lokasi menunggu yang nyaman, saya rasa itu sangat baik dengan apa yang telah dilakukan dalam membantu Pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi ini,” ungkapnya.

(Baca Juga : Bangladesh: Penghentian Ekspor dari India Hentikan Program Vaksinasi Covid-19 )

Hal itu, lanjut Nadia, semakin lengkap karena LPKR juga memiliki fasilitas pelayanan kesehatan, yakni Siloam Hospitals Group, yang dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi tersebut. Untuk itu, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan akan terus bekerjasama dengan menjangkau sasaran kepada masyarakat umum. “Kami pun berharap sentra-sentra vaksinasi ini tidak hanya akan dilaksanakan di Jakarta saja. Karena kita akan lakukan terus sampai dengan sasaran masyarakat umum,” tegas Nadia.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)