Tertarik Masuk Jalur SKMP ITS, Ini Link Pendaftarannya

Senin, 10 Mei 2021 - 10:36 WIB
loading...
Tertarik Masuk Jalur SKMP ITS, Ini Link Pendaftarannya
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP) untuk program sarjana dan sarjana terapan (vokasi).

Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Admisi ITS Dr Eng Unggul Wasiwitono menjelaskan, jalur Kemitraan dan Mandiri pada SKMP merupakan dua jalur yang berbeda.



Program Kemitraan hanya ditujukan untuk siswa utusan instansi mitra yang mempunyai nota kesepahaman atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan ITS. Sedangkan Program Mandiri ditujukan bagi seluruh siswa dari masyarakat umum yang berminat masuk ITS.

“Hanya berkas yang dilampirkan pada persyaratan tetap sama untuk kedua jalur masuk tersebut,” katanya dikutip dari laman resmi ITS di its.ac.id, Senin (10/5).

Sementara itu, untuk prosedur pendaftaran SKMP, lanjut Unggul, keduanya bisa diakses melalui laman https://smits.its.ac.id/ .



Khusus untuk jalur Kemitraan, instansi kemitraan terkait wajib mengirimkan resume atau rekap calon peserta SKMP yang direkomendasikan kepada Wakil Rektor I ITS melalui wr1@its.ac.id, serta surat tembusan kepada Kasubdit Admisi ITS melalui e-mail: kasubdit.admisi@its.ac.id.

Sementara jalur prestasi dibuka untuk menjaring para siswa yang mempunyai prestasi akademik dan nonakademik, baik tingkat internasional, nasional, dan provinsi. Prestasi yang didaftarkan bisa berupa olahraga, olimpiade sains, karya tulis ilmiah, seni, organisasi (ketua OSIS), dan hafidz dengan melampirkan sertifikat yang mendukung prestasi tersebut.

“Untuk pendaftaran jalur SKMP akan dibuka mulai tanggal 9 Mei sampai 17 Juni 2021,” jelasnya.



Jalur SKMP ini melewati penilaian dari nilai UTBK atau bisa juga dengan TKA ITS yang akan dilaksanakan secara daring. TKA sendiri adalah tes yang diadakan oleh ITS yang nilainya akan dipergunakan untuk penerimaan calon mahasiswa baru jalur SKMP ini.

“Peserta diharapkan menggunakan perangkat laptop dengan sistem operasi Windows 10, Webcam, Software Zoom Meeting, dan kecepatan internet yang stabil di atas 5 Mbps,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)