Keren! UGM Borong 7 Juara di MTQ Mahasiswa Nasional

Rabu, 19 Mei 2021 - 21:13 WIB
loading...
Keren! UGM Borong 7 Juara di MTQ Mahasiswa Nasional
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kafilah MTQ Universitas Gadjah Mada (UGM) telah berhasil memboyong 7 juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan secara daring oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM Suherman menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian kafilah MTQ UGM. Prestasi yang diraih menunjukkan bahwa mahasiswa UGM memiliki semangat yang tinggi baik pada aspek akademik maupun religiusitas.



“Semoga prestasi ini dapat memberikan semangat mahasiswa UGM untuk terus mengukir prestasi di tengah keterbatasan pandemi Covid-19,” tuturnya dikutip dari laman resmi UGM di ugm.ac.id, Rabu (19/5).

Prestasi yang berhasil diraih UGM adalah Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an Putra diraih oleh Labib Ezzat Zulfikar (Fakultas Teknik), Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an Putri diraih Prima Miftahul Jannati (FISIPOL), Juara 3 Musabaqah Tartilil Qur’an Putra diraih Ahmad Syauqy Tafrihani (Fakultas Farmasi) dan Juara Harapan 1 Musabaqah Tartilil Qur’an Putri diraih Alyssa Mutiara F (Fakultas Ilmu Budaya).

Berikutnya, Juara Harapan 2 Musabaqah Khaththil Kontemporer diraih Dewi Setianingsih (Fakultas Geografi), Juara Harapan 2 Musabaqah Desain Aplikasi Al Quran diraih Alfiah Nur Hidayati dan Mazaya Sabrina Nurkholik (Sekolah Vokasi), serta Juara 1 Musabaqah Syarhil Quran diraih Dina Arifka (Fakultas Psikologi), Muftikhatul Muna (FISIPOL), dan Salsabillia Amiyard Siwi (FISIPOL).



Diketahui, MTQ Mahasiswa tingkat Nasional ini diselenggarakan secara daring oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 15 Maret-4 April 2021. Terdapat 9 cabang yang dilombakan.

Cabang tersebut adalah Musabaqah Tilawatil Quran (Putra dan Putri), Musabaqah Tartilil Qur’an (Putra dan Putri), Musaqabah Hifdzil Quran dan Musabaqah Khaththil Quran.

Selain itu cabang lain yang dilombakan adalah Musabaqah Fahmil Quran, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Alquran, Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al Quran, dan Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Alquran.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)