Kontingen UNS Raih 3 Emas di International Virtual Pencak Silat Championship

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:30 WIB
loading...
Kontingen UNS Raih 3 Emas di International Virtual Pencak Silat Championship
Kontingen UNS Surakarta sukses besar menyabet tiga medali emas pada gelaran International Virtual Pencak Silat Championship 2021. Foto/UNS
A A A
JAKARTA - Kontingen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sukses besar menyabet tiga medali emas pada gelaran International Virtual Pencak Silat Championship 2021 . Dari keempat kategori yang dipertandingkan pada gelaran virtual yang berlangsung dari 17-19 Mei 2021 tersebut, perwakilan UNS memenangi tiga kategori yakni tunggal putri, regu putri, dan regu putra.

Bahkan, kontingen B UNS juga meraih satu medali perak pada kategori regu putri dan satu medali perunggu kategori tunggal putri.



Pada ajang yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-45 UNS itu, dua kontingen diturunkan UNS. Kontingen A menyabet tiga medali emas yang dipersembahkan tunggal putri (Anisa Nugraha Ningtyas), regu putri (Avona Rara Safitri, Mutiara Nurul Khotimah, Lintang Rikke Hapsari) dan regu putra (Ardan Syaifudin, Bayu Triono, Zulfikri Maulana Hafidz).

Sementara itu, kontingen B menyabet satu medali perak dari kategori regu putri (Riska Indriaswuri, Hasna Salekha, Adelia Rahma Danty) dan satu medali perunggu dari kategori tunggal putri (Deboretta Indriaulia).

Raihan ini melebihi target yang ditetapkan Pembina UKM Pencak Silat UNS, Dr. Rony Syaifullah “Ini melebihi target yang kami canangkan. Kami menargetkan dua emas dari juri internasional dan dengan penilaian objektif,” ujarnya dikutip dari laman UNS di uns.ac.id, Jumat (21/5).



Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras para atlet pencak silat UNS. Lebih lanjut, Dr. Rony menuturkan bahwa para atlet yang diterjunkan sudah mempersiapkan ajang ini selama dua bulan secara intensif.

“Bahkan waktu Ramadhan kemarin juga hampir setiap hari latihan. Dari 4 nomor yang dipertandingkan, UNS memenangkan tiga kategori. Satu emas yang lepas dari kita diperoleh atlet Thailand. Harapan kami tiga emas itu bisa berkontribusi pada pencapaian UNS terutama memenuhi IKU UNS,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kompetisi International Virtual Pencak Silat Championship 2021 diselenggarakan UNS dengan hanya mempertandingkan nomor tunggal dan regu. Hal ini karena disesuaikan dengan kondisi pandemi yang membatasi interaksi fisik terutama untuk para atlet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)