Sebut Jabatan sebagai Amanah, Mahfud MD: Jangan Merasa Memiliki

Rabu, 02 Juni 2021 - 23:30 WIB
loading...
Sebut Jabatan sebagai Amanah, Mahfud MD: Jangan Merasa Memiliki
Mahfud MD mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah saat memberikan pidato pelantikan Rektor Unitomo Surabaya Siti Marwiyah, yang juga adik kandungnya. Foto: SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD hari ini menghadiri pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya Jawa Timur. Pada kesempatan itu Mahfud menyampaikan pidato yang mengingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah.

“Amanah adalah titipan untuk diambil kembali. Sesuatu yang dititipkan kepada kita dan suatu saat akan diambil kembali oleh yang menitipkannya,” ujar Mahfud dikutip dari pers rilisnya, Rabu (2/6/2021),



Dalam pidatonya Mahfud juga menyampaikan bahwa amanah juga merupakan titipan untuk orang lain. “Amanah adalah sesuatu yang dititipkan kepada kita untuk disampaikan kepada orang lain, dan akan ditanyakan oleh penitipnya apakah titipan itu sampai ke tujuan,” ujarnya.

Seperti diketahui Bertempat di Gedung Auditorium Ki H Moh Saleh Unitomo Surabaya, Dr Siti Marwiyah SH MH dilantik sebagai rektor perempuan pertama di lingkungan Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan tersebut. Pada acara pelantikan ini, turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)