Prioritas untuk Dhuafa, Jamaah Masjid Salman ITB Galang Dana Bangun RS Syariah

Jum'at, 04 Juni 2021 - 23:23 WIB
loading...
Prioritas untuk Dhuafa, Jamaah Masjid Salman ITB Galang Dana Bangun RS Syariah
Maket RS Syariah di Bandung yang bakal dibangun keluarga besar jamaah Masjid Salman ITB. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Keluarga besar jamaah Masjid Salman ITB memberikan kontribusi terhadap pengembangan teknologi medis dan layanan kesehatan dengan membangun rumah sakit (RS ) berkonsep syariah di Bandung.

Baca juga: Dakwah Syekh Maulana Ishaq, Mulai Bangun Masjid Hingga Gali Sumur

Melalui Wakaf Salman, Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB akan menggalang dukungan dari segenap jamaah dan alumni aktivis Masjid Salman ITB bagi pendirian RS bernama Salman Hospital itu.

Baca juga: Bahaya, Papan Rambu Rasis Bermunculan di Sekitar Masjid-masjid di Austria

Penggalangan dukungan bagi RS yang bakal dibangun di Sekarwangi, Soreang, Kabupaten itu akan dilakukan melalui kegiatan Silaturahmi Idul Fitri yang digelar virtual, Sabtu (5/6/2021) besok.

Ketua Umum YPM Salman ITB Prof Suwarno mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat, termasuk para dhuafa.

"Dhuafa jadi prioritas di RS yang akan kami bangun nanti karena ingin membantu masyarakat. Jadi, kami nanti menjadi rujukan puskesmas dan rujukan klinik lainnya bisa datang ke RS Salman," ujarnya, Jumat (4/6/2021).

Selain itu, dia juga menginginkan agar ada pelayanan kesehatan bagi senior Salman ITB yang sudah berusia lanjut. Menurutnya,asjid Salman ITB memilki sumber daya manusia yang siap untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kami juga menginginkan RS Salman menjadi model di Jabar, agar semua kampus bisa berkembang memiliki RS yang bagus dan sesuai nilai-nilai Islami," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Wakaf Salman Hari Utomo mengatakan, Salman Hospital akan menjadi RS pertama di Jawa Barat yang secara simultan menerapkan prinsip Safety, Syar’i, Smart, Sustainable, dan Hospitality (4S+1H).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)