Keren, Tim MCC UIN Jakarta Raih Juara 1 Kompetisi Mediasi Tingkat Nasional

Rabu, 09 Juni 2021 - 20:43 WIB
loading...
A A A
Ahmad Tholabi menyebutkan, keberhasilan tim MCC UIN Jakarta ini bukanlah yang pertamakali diraih. Hampir setiap tahunnya, Tim MCC UIN Jakarta selalu mengukir prestasi dengan membawa pulang piala dan kejuaraan baik itu kompetisi debat,karya tulis ilmiah, maupun peradilan semu di kancah Nasional.

Bahkan, lanjut dia, perlombaan secara online seperti ini tidak mengikis semangat juang tim MCC UIN Jakarta dalam kompetisi mediasi tahun ini. Usaha, doa serta ikhtiar tim MCC selama 2 bulan lebih telah memperlihatkan kepada seluruh civitias akademika bahwa mereka mampu membuktikan dengan meraih juara 1 dan menjadi mediator terbaik dalam kompetisi tersebut.

"Kami segenap keluarga besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Moor Court Comunity terutama Anjas Rinaldi Siregar selaku Ketua MCC UIN Jakarta yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama baik FSH UIN JAKARTA di kancah Nasional,” terangnya.

Kebahagiaan yang meluap di antara seluruh pengurus MCC UIN Jakarta menjadikan suatu pengalaman yang beharga. Menurut tim MCC UIN Jakarta, seperti disampaikan Ahmad Tholabi, kemenangan yang diraih mereka tidak akan pernah berhasil tanpa bantuan dari Jajaran dekanatan, dosen serta senior yang ikut andil membantu memfasilitasi kebutuhan tim delegasi.

Bahkan, menurut mereka, kendati kemenangan ini merupakan target yang telah diharapkan, namun itu bukanlah salah satu tujuan utamanya. Lebih dari sekedar menang dan mendapat pelakat, mereka mengatakan bahwa kemenangan yang sesungguhnya yaitu ada pada pengalaman diskusi yang telah mereka lalui selama kurun wkatu 2 bulan lebih.

"Kedepannya, pengurus MCC berharap untuk mempertahankan Juara serta mengevaluasi kembali hal-hal yang masih kurang optimal demi terwujudnya visi misi Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dapat mempertahankan eksistensinya di kancah Nasional," pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)