Konsisten, ITS Masuk Jajaran Kampus Terbaik di Indonesia versi QS WUR 2022

Rabu, 09 Juni 2021 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Salah satu langkah yang diambil ITS adalah dengan upaya upgrading Tugas Akhir (TA). “Program ini diharapkan agar karya Tugas Akhir mahasiswa dapat ditingkatkan menjadi artikel yang bisa dipublikasi dalam jurnal internasional bereputasi,” ungkapnya.

Secara keseluruhan aspek pada QS WUR 2022, ITS menempati peringkat 751-800 dunia dan peringkat ke-6 dari 16 perguruan tinggi Indonesia yang berpartisipasi. Terdapat 1.300 perguruan tinggi di seluruh dunia yang berpartisipasi. “Jumlah tersebut naik dari tahun lalu yang hanya sebanyak 1.002 perguruan tinggi,” tuturnya.

Perempuan berkaca mata ini juga menjelaskan bahwa peringkat bukan sebuah tujuan. “Tetapi hanyalah sebuah tolok ukur agar kita dapat mengukur atau mengevaluasi hasil kinerja kita,” tandas Rulli ketika menyampaikan keterangannya.

Rulli berharap jika hasil dari pemeringkatan ini bisa memberikan pandangan terkait hal-hal apa saja yang masih harus diperbaiki ke depannya. ”Sehingga hasil pemeringkatan ini bisa menjadi masukan untuk perumusan kebijakan perguruan tinggi,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)