Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Renovasi PAUD Kasih Bunda

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:16 WIB
loading...
Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Renovasi PAUD Kasih Bunda
Managing Director Sinar Mas, Saleh Husein saat peresmian PAUD Kasih Bunda di Komplek Sekretariat Negara, Kota Tangerang, Kamis (10/6). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah landasan bagi pertumbuhan dan berkembangnya potensi akademik dan sosial anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, baik yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

“Dukungan ini bertujuan melengkapi upaya para guru dalam memberikan pendidikan yang integratif sekaligus menyeluruh kepada anak-anak usia dini, karena di sini fundamen pengembangan sumber daya manusia bermula. Sebagaimana termaktub dalam Sustainable Development Goals 2030, yakni pendidikan anak usia dini yang bermutu,” kata Managing Director Sinar Mas, Saleh Husein saat peresmian PAUD Kasih Bunda di Komplek Sekretariat Negara, Kota Tangerang, Kamis (10/6/2021).



Menurutnya,renovasi dengan menambah luas bangunan dari sebelumnya sekitar 100 meter persegi menjadi hingga 450 meter persegi, memperbarui kelengkapan pendidikan. Bahkan ada penambahan aktivasi panel surya guna menghemat penggunaan energi diharapkan menjadikan PAUD yang dikelola oleh Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara ini dapat menjadi lingkungan belajar dan bermain yang aman sekaligus menyenangkan.

“Sehingga anak-anak berkesempatan menumbuhkembangkan kapasitas intelektual, sosial, spiritual juga karakter sebagai bekal hidup mereka kelak,” ujar Saleh.
Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Renovasi PAUD Kasih Bunda

Senada, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara, Siti Faridah Pratikno mengatakan, pendidikan usia dini tak dapat diabaikan karena di sana karakter anak mulai terbentuk untuk kemudian melekat hingga dewasa.



“Kami berterima kasih karena PAUD yang ada, kini tidak saja semakin luas, tapi juga semakin lengkap dengan bantuan alat-alat edukasi yang bagus, sesuai standar pemerintah, guna mendukung tumbuh kembang anak-anak,” Kata Siti Faridah.

Dalam peresmian yang berlangsung di bawah protokol kesehatan, Sinar Mas menjadi salah satu wakil sektor privat yang memberikan dukungan renovasi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)