Sekarang Kuliah di UK Maranatha Tanpa Tes, Pakai Jalur UTBK

Senin, 14 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Sekarang Kuliah di UK Maranatha Tanpa Tes, Pakai Jalur UTBK
Universitas Kristen Maranatha membuka kesempatan bagi mereka yang telah memiliki nilai UTBK, untuk dapat mendaftarkan diri melanjutkan kuliah di Maranatha, tanpa mengikuti tes masuk
A A A
BANDUNG - Pengumuman hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh ratusan ribu peserta yang mengikutinya. Namun, tidak sedikit dari mereka yang merasa kecewa karena dinyatakan tidak lolos. Karena berarti keinginan untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri (PTN) favorit mereka tidak dapat terwujud.

Bagi yang tidak ingin waktunya terbuang, pilihan selanjutnya adalah mendaftarkan diri ke kampus-kampus swasta pilihan. Saat ini tidak sedikit kampus swasta yang kualitasnya tidak kalah dengan PTN, sehingga pilihan ini menjadi keputusan yang tepat.

Salah satu yang menjadi momok tersendiri adalah adanya ujian saringan masuk di beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) yang konon terkenal sulit. Untuk itulah, salah satu PTS ternama di Bandung membuka jalur tanpa tes, khusus bagi para peserta UTBK.

Sekretaris Umum Universitas Kristen Maranatha, Robby Yussac Tallar dalam keterangannya (Sabtu, 12/6/2021) menyebutkan bahwa Universitas Kristen Maranatha membuka kesempatan bagi mereka yang telah memiliki nilai UTBK, untuk dapat mendaftarkan diri melanjutkan kuliah di Maranatha, tanpa mengikuti tes masuk.
Sekarang Kuliah di UK Maranatha Tanpa Tes, Pakai Jalur UTBK

Syarat Nilai Tanpa Tes
Menurut Robby, para peserta yang telah mengikuti UTBK bisa memakai nilai UTBK mereka untuk mendaftar ke UK Maranatha, tidak perlu ikut tes masuk lagi. Kemudian ia juga berpesan bagi para peserta UTBK yang tidak berhasil lolos masuk ke PTN agar tetap semangat untuk melanjutkan studi.
Sekarang Kuliah di UK Maranatha Tanpa Tes, Pakai Jalur UTBK

Lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Gigi UK Maranatha menyampaikan pesan perpisahan pada upacara Wisuda Periode II, 29 Mei 2021.

“Keberhasilan seseorang terbuka lebar melalui berbagai pintu kesempatan dan tempat yang bermacam-macam. Saat ini kampus Maranatha membuka pintu dan menyambut para siswa untuk bisa melanjutkan studi, dan meraih cita-cita yang diimpikan,” ujarnya.

Dilansir dari situs resmi www.maranatha.edu, UK Maranatha mulai membuka jalur UTBK pada Juni 2021 ini. Para peserta UTBK yang memiliki nilai minimal 400 dapat mendaftarkan diri tanpa tes masuk, dengan pilihan program studi di tujuh fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, FakultasBisnis, Fakultas Bahasa dan Budaya, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum.
Sekarang Kuliah di UK Maranatha Tanpa Tes, Pakai Jalur UTBK

Penyambutan di pintu masuk area pendaftaran mahasiswa baru kampus UK Maranatha, Bandung.

Sementara untuk Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi, nilai minimal UTBK adalah 500, agar dapat mendaftar tanpa tes. Khusus pendaftaran jalur UTBK ini, UK Maranatha juga menyediakan layanan quick register, yaitu layanan pendaftaran cepat untuk memangkas tahapan pendaftaran sehingga mempermudah para calon mahasiswa yang mendaftar. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8585 seconds (0.1#10.140)