Lulus UI Lewat Jalur SBMPTN, Ini 4 Tahap Registrasi Ulang yang Harus Dilakukan

Selasa, 15 Juni 2021 - 07:01 WIB
loading...
Lulus UI Lewat Jalur SBMPTN, Ini 4 Tahap Registrasi Ulang yang Harus Dilakukan
4 tahap registrasi ulang calon mahasiswa baru UI jalur SBMPTN 2021. Foto/tangkapan layar instagram UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) menerima 1.658 mahasiswa baru S1 Reguler dari total pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Negeri (SBMPTN) 2021 sebanyak 45.828 peserta.

Melalui akun instagram resminya di @univ_indonesia, Senin (14/6), UI mengucapkan selamat bagi calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SBMPTN .



Sedangkan bagi yang belum berhasil tidak perlu kecewa karena masih ada jalur Seleksi Masuk UI (Simak UI).

Melalui instagramnya juga UI menjelaskan tata cara registrasi ulang calon mahasiswa baru UI Jalur SBMPTN 2021. Ada 4 tahapan yang harus dilakukan, berikut ini adalah rinciannya:

Tahap I: Konfirmasi Pilihan Kelas Permohonan Mekanisme Pengajuan Pembayaran.

Pada tahap ini calon mahasiswa baru UI yang diterima melalui jalur SBMPTN dapat memilih besaran biaya pendidikan yang hendak dibayarkan. Pilihan pembayaran kuliah S1 reguler dibagi menjadi 2:

1. BOP-Berkeadilan
Biaya pendidikan dibayarkan sesuai dengan kemampuan penanggung biaya pendidikan calon mahasiswa. Terdapat 6 kelas yaitu: Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, Kelas 4, Kelas 5 atau Kelas 6.
2. BOP-Pilihan
UI juga memberikan kesempatan kontribusi bagi penanggung biaya pendidikan calon mahasiswa dengan mekanisme penetapan biaya pendidikan sesuai dengan kemauan bayar. Terdapat 5 kelas yaitu: Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, Kelas 4 atau Kelas 5.



Penjelasan lebih lanjut atas pilihan pembayaran biaya pendidikan termasuk juga calon mahasiswa pendaftar KIP Kuliah dengan cara login pada laman penerimaan.ui.ac.id dan melakukan konfirmasi atas pilihan kelas pengajuan pembayaran.
Konfirmasi tersebut wajib dilakukan secara online di laman http://penerimaan.ui.ac.id dimulai dari 14 sampai dengan 18 Juni 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)