Ornamen Header
3.257 Peserta SBMPTN Diterima di Undip, Jurusan Psikologi Jadi Favorit Pendaftar
3.257 Peserta SBMPTN Diterima di Undip, Jurusan Psikologi Jadi Favorit Pendaftar
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kemarin. Sebanyak 3.257 lolos diterima di Universitas Diponegoro (Undip).

Seperti SNMPTN 2021 yang diumumkan sebelumnya, dari 52 jurusan yang ada di Undip, jurusan Psikologi masih menjadi yang favorit. Total peminat yang mendaftar jurusan Psikologi berjumlah 3.401.

Baca juga: UGM Terima 2.925 Calon Mahasiswa Lewat SBMPTN 2021, Ini Link untuk Daftar Ulang

Disusul jurusan Hukum yakni 3.391 peminat, di posisi ketiga jurusan Manajemen sejumlah 2.786, disusul jurusan Kedokteran berjumlah 2.583, dan di urutan kelima jurusan Ilmu Komunikasi sebanyak 2.072.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama menyampaikan, Undip adalah satu dari universitas terbaik di Indonesia yang paling banyak diminati.

“Banyaknya peminat dikarenakan Undip nomor 3 yang lulusannya cepat memperoleh pekerjaan versi QS Rangkings”, jelas Prof. Yos dilansir dari laman resmi Undip di undip.ac.id, Selasa (15/6).



Baca juga: Bersaing Ketat, Unpad Terima 2.382 Calon Maba dari SBMPTN 2021

Sementara itu, menanggapi minat yang tinggi pada jurusan Psikologi, Dekan Fakultas Psikologi Undip, Prof. Dian Ratna Sawitri mengutarakan, banyak faktor yang membuat psikologi jadi pilihan, diantaranya adalah branding aktif dan cerdas yang mampu menarik minat tinggi calon mahasiswa.

Yakni seperti peran aktif kiprah dosen di masyarakat, prestasi mahasiswa di level nasional dan internasional, dan peran alumni di dunia kerja, serta penyajian informasi kegiatan fakultas ke masyarakat yang dikelola tim humas profesional.

Prof Sawitri menambahkan, Fakultas Psikologi Undip juga telah berhasil menunjukkan daya saingnya di era modern ini. Dengan visi menjadi pusat pengembangan psikologi berbasis keluarga Indonesia yang adaptif terhadap perubahan jaman di Asia Tenggara pada tahun 2025, Fakultas Psikologi Undip senantiasa mendukung Undip menjadi excellent research university.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!