Corona Mengganas, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Polsek-Polsek Lakukan 3 Hal Ini

Minggu, 20 Juni 2021 - 20:48 WIB
loading...
Corona Mengganas, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Polsek-Polsek Lakukan 3 Hal Ini
Kapolda Metro Jaya saat meninjau Kampung Tangguh Jaya RW 08, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/6/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta seluruh jajaran polsek mengoptimalisasi PPKM mikro , optimalisasi operasi yustisi, serta optimalisasi program vaksinasi.

“Tadi saya sudah memberikan arahan kepada kapolsek dan jajaran, bagaimana kiat-kiat melakukan optimalisasi dan intervensi dibasis komunitas dengan menggunakan PPKM mikro,” ujar Fadil di Kampung Tangguh Jaya RW 08, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/6/2021).



Menurut Fadil, pelaksanaan optimalisasi dan intervensi yang dimaksud adalah bagaimana menginformasikan kepada masyarakat ketika di lokasinya ada yang positif Covid-19 untuk melakukan tracing dan treatment.

Fadil meminta kepada para kapolsek dan jajaran untuk melakukan pengetatan saat wilayah itu masih zona oranye, bukan ketika sudah berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

“Selain itu bagaimana kegiatan operasi yustisi di tingkat konfirmasinya tinggi dikombinasikan dengan program vaksin,” ucap Fadil



“Jadi mulai dari kemarin, zona orange itu sudah dilakukan intervensi untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat,” sambungnya.

Dengan adanya optimalisasi ini, Fadil berharap jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta yang belakangan sangat meningkat drastis dapat diredam.

“Mudah mudahan kombinasi antara PPKM mikro dengan yustisi dan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)