Sobat Jarwo Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:55 WIB
loading...
Sobat Jarwo Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024
Kelompok relawan bernama Sobat Jarwo singkatan Ganjar Pranowo mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah itu maju dalam Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan bernama Sobat Jarwo singkatan dari Ganjar Pranowo mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah itu maju dalam Pilpres 2024. Sobat Jarwo menilai sosok Presiden RI nantinya harus bisa menangani permasalahan pandemi Covid-19 dan permasalahan lainnya. Lahirnya Sobat Jarwo ini ingin menaikan elektabilitas Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden Indonesia periode 2024 menggantikan Presiden presiden Joko Widodo (Jokowi)

Ketua Sobat Jarwo Jabodetabek, Tio Martha Maryke mengatakan pihaknya mendorong Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 karena melihat Ganjar sebagai sosok yang patut didukung. Menurut dia, Ganjar juga sosok pemimpin yang bisa melanjutkan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024. Oleh karena itu, dirinya mengajak teman-teman yang senafas ingin Ganjar menjadi presiden pada 2024 berkumpul dan mendeklarasikan dukungannya.

”Hari ini, 22 Juni bertepatan dengan ulang tahun Jakarta kami deklarasikan Sobat Jarwo untuk Presiden RI di 2024,” kata Tio kepada SINDOnews.com seusai Deklarasi Sobat Jarwo di Resto Handayani Prima kawasan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (22/6/2021) sore.

Menurut Tio, di era demokrasi yang semakin maju, menentukan pimpinan nasional harus mendengar dan melibatkan segenap elemen masyarakat yang hendak dipimpin nanti. Terlebih bangsa ini sedang dirundung pandemi, seluruh rakyat sangat berharap memiliki pimpinan nasional yang dapat segera membebaskan semua persoalan bangsa yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

”Ganjar Pranowo sosok tepat yang bisa melanjutkan visi misi presiden saat ini Joko Widodo. Kami yang tergabung dalam Relawan Sobat Jarwo mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk menaikan elektabilitasnya untuk maju dan tampil dalam Pilpres 2024 serta terpilih jadi Presiden RI," katanya.

Menurut Tio, calon Presiden 2024 nantinya harus merakyat dan memiliki visi-misi yang sama dengan Presiden Jokowi. "Rakyat berharap pimpinan nasional nanti, harus pemimpin yang merakyat, melanjutkan visi-misi Presiden Jokowi, dan dapat membawa bangsa lebih maju, terukur menuju Indonesia gemilang," katanya.

Tio mengaku, ada something wrong yang membuat pihaknya tergerak mendukung Ganjar elektabilitasnya naik dan sukses meraih kemenangan di Pilpres 2024 mendatang. ”Kita tak ingin negara ini dipimpin oleh sosok pemimpin yang salah makanya berembuk dan bergandengan tangan untuk menaikan elektabilitas Ganjar dulu. Mengenalkan sosoknya kepada masyarakat bahwa beliau seorang Gubernur yang berhasil memimpin daerahnya, dekat dengan rakyat dan cocok memimpin Negara Indonesia ketika elektabilitas naik pasti banyak partai yang akan melirik beliau. Intinya tugas kami saat ini menaikan elektabilitas beliau hingga 30%. Ketika sudah mencapai itu, siapapun akan menggandengnya,” jelasnya.

Tio menilai, masyarakat saat ini sudah mulai jenuh dengan iming-iming janji serta pencitraan dari calon pemimpin. Tio menyebut seorang pemimpin perlu melakukan langkah nyata dan memberi dampak positif kepada masyarakat. "Rakyat sudah jenuh dengan janji-janji kosong, apalagi pencitraan-pencitraan yang hanya membodohkan bangsa, yang dibutuhkan rakyat adalah langkah nyata, berdampak positif dan dirasakan manfaatnya oleh warga bangsa," ujarnya.

Untuk menyukseskan deklarasi ini, Sobat Jarwo memiliki strategi jitu salah satunya menggencarkan media sosial, Instagram, Twitter, Facebook dengan menyampaikan materi atau fakta tentang keberhasilan Ganjar Pranowo selama ini. "Strategi lainnya, kita sudah siapkan 250 porsi makanan dibagi untuk saudara yang membutuhkan. Di tengah kondisi pandemi saat ini pasti butuh sesuatu yang bisa membantu. Ini cara kerja kita ingin mengenalkan Sobat Jarwo ingin mencontoh Ganjar yang juga ketika dengan rakyatnya terjun ke bawah benar benar memperhatikan cara kerja kita seperti itu," ungkapnya.

Tio menganggap, politikus PDI Perjuangan itu mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa ini dan membawa Indonesia menjadi gemilang. "Kami berharap, pada pilpres mendatang haruslah pimpinan nasional yang diusung, didukung dan dipilih, haruslah pimpinan nasional yang mengerti keinginan rakyat, dapat mewujudkan keinginan rakyat serta mampu membawa bangsa ini menuju Indonesia gemilang. Kami yang tergabung dalam relawan Sobat Jarwo sangat meyakini bahwa sosok seorang Ganjar Pranowo adalah sosok yang dapat menjawab persoalan tersebut di atas dan dapat membawa bangsa ini ke kondisi yang lebih baik menuju Indonesia Gemilang," imbuhnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)