Ornamen Header
11 Mahasiswa UEU Raih Beasiswa Mobilitas Internasional dari Kemendikbudristek
11 Mahasiswa UEU Raih Beasiswa Mobilitas Internasional dari Kemendikbudristek
11 Mahasiswa Universitas Esa Unggul Raih Beasiswa Mobilitas Internasional dari Kemendikbudristek melalui program IISMA. Foto/Dok/Humas UEU
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Esa Unggul (UEU) kembali mendapatkan prestasi membanggakan. Prestasi tersebut diraih oleh 11 mahasiswa UEU yang berhasil mendapatkan Beasiswa Mobilitas Internasional dari Ditjen Dikti Kemendikbudristek melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) ini ditujukan bagi mahasiswa Sarjana (S1) perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Rektor Universitas Esa Unggul , Dr.Ir. Arief Kusuma Amongpraja, MBA, IPU mengaku bangga karena mahasiswa Esa Unggul berhasil lolos di IISMA 2021 karena mereka mampu lulus seleksi yang diikuti oleh 2.600 peserta dari ratusan perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga: Segera Daftar, KIP Kuliah Bisa untuk Daftar Seleksi Mandiri di PTS

"Jadi sebuah kebanggaan bagi Universitas Esa Unggul karena mahasiswaya dapat lolos di program IISMA 2020, nantinya para mahasiswa yang lolos akan mengikuti perkuliahan di 100 perguruan tinggi terbaik di dunia versi pemeringkatan QS Star," ucapnya.

Arief Kusuma pun melanjutkan dalam satu semester, mahasiswa Universitas Esa Unggul akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dan merasakan pengalaman mengenal budaya baru serta mengasah keterampilan yang dibutuhkan di Universitas tujuan.

"Kesempatan ini merupakan momentum yang baik bagi para mahasiswa UEU yang terpilih untuk meningkatkan keterampilan baik akademik maupun non-akademik serta menjaring koneksi secara global di Universitas dunia, mahasiswa juga mendapat pengakuan 20 kredit yang dapat dikonversi ke masa studinya di universitas asal," ucapnya.



Baca juga: Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship Dibuka, Ini Ketentuan Pendaftarannya

Dengan lolosnya para mahasiswa UEU di Program ini, Arief meneruskan semakin mengokohkan posisi Universitas Esa Unggul sebagai World Class University di Indonesia."Sesuai dengan visi dan misi Universitas Esa Unggul sebagai World Class University, kampus kami telah mewujudkan hal tersebut baik secara Institusi yakni Akreditasi internasional, maupun secara Akademis melalui Sivitasnya baik mahasiswa maupun dosen," terangnya.

11 mahasiswa UEU nantinya akan mendapatkan kesempatan di Universitas belajar di sejumlah Universitas dunia, Universitas yang menjadi tujuan student mobility yakni University of Pennsylvania, University Sussex, University of Waterloo Canada, University Pisa, Middle East Technical University Turkey, University of Szeged Hungary, University of California Davis, University Padua Italia.

Berikut Nama Mahasiswa UEU yang lolos IISMA 2021:
1. Vivian Triexie Soeyanthe, Jurusan Manajemen (University of Pennsylvania, USA)
2. Almira Zahra, Jurusan Fisioterapi (University Sussex, UK)
3. Muhammad Zulfakhri Dharmawan, Jurusan Ilmu Hukum (University Sussex, UK)
4. Michael Caesars, Jurusan Informatika (University of Waterloo Canada)
5. Toyib Nurseha, Jurusan Informatika (University Pisa, Italy)
6. Bonaventura Stainley, Alexander Wuisang, Jurusan Ilmu Komunikasi (University of Pennsylvania, USA)
7. Jovin Christopher, Jurusan Ilmu Komunikasi (Middle East Technical University Turkey)
8. Kadek Dinda Suganda, Jurusan Ilmu Komunikasi (University of Szeged Hungary)
9. Ferdy Satrio Andhara, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (University of Waterloo Canada)
10 Raihan Tsany Haidar, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (University of California Davis, USA)
11. Renee Basania Zaneta Hutagalung, Jurusan Psikologi, (University Padua Italia)



UEU bertekad untuk menjadi World Class University mengacu pada standar-standar perguruan tinggi kelas dunia dan menjalankan praktek-praktek terbaik (best practices) yang dilakukan oleh perguruan tinggi kelas dunia.

Institusi ini akan berupaya untuk menghasilkan output, baik hasil penelitian maupun hasil pengabdian masyarakat, yang diakui oleh kontribusinya oleh komunitas global. Dan yang paling penting, UEU berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan daya saing global.

Jadi buat kalian yang ingin menjadi komunitas global dan mendunia yuk segera daftar di Universitas Esa Unggul, untuk mendaftar segera kunjungi www.esaunggul.ac.id.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!