65 Mahasiswa UB Raih Kesempatan Kuliah 1 Semester di Luar Negeri

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:13 WIB
loading...
65 Mahasiswa UB Raih Kesempatan Kuliah 1 Semester di Luar Negeri
Universitas Brawijaya (UB). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 65 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berhasil lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 yang diselenggarakan Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbudristek.

Mereka berasal dari berbagai fakultas yang ada di UB, dengan rincian FEB 3 orang, FH 5 orang, FIA 2 orang, FIB 14 orang, FISIP 15 orang, FK 2 orang, FMIPA 5 orang, FP 5 orang, FAPET 2 orang, FT 5 orang, dan FTP 7 orang.

Baca juga: KBRI Tokyo-PPIJ Maksimalkan Penerima Beasiswa ke Jepang, Ini Bocorannya

“Mahasiswa-mahasiswa yang lolos, akan berkuliah selama satu semester di kampus-kampus yang menjadi mitra Dikti dan rankingnya Top 100 versi QS,” kata Sekretaris International Office (IO) UB Karuniawan Puji Wicaksono dilansir dari laman UB di ub.ac.id, Rabu 23/6).

Mahasiswa yang akan lolos program IISMA akan tersebar ke negara seperti Korea, Italia, Hungaria, Rumania, Malaysia, Polandia, Inggris, Mesir, US, Taiwan, dan Thailand. Mereka akan mulai kuliah pada semester baru di bulan Agustus atau September.

Selain mendapat kesempatan belajar di luar negeri, mereka juga berkesempatan untuk mengambil subjek pembelajaran di luar program studi yang mereka pilih di Indonesia.

Baca juga: Mahasiswa FKG UI Raih Penghargaan Best Presenter di IADS ASAP 2021

Sony menjelaskan, subjek-subjek yang ditawarkan pun tergolong subjek baru dan out of the box, diantaranya seperti science making, social intelligence, new media literacy, cross cultural competency dan juga virtual collaboration.

“Saya harap teman-teman ini bisa menjadi duta UB dan secara lebih luas menjadi duta Indonesia di kampus-kampus terbaik di dunia sesuai dengan tujuan program ini yakni mahasiswa supaya memiliki wawasan industri 4.0 dan society 5.0,” jelasnya.

UB tidak sendiri, total ada 98 Universitas di Indonesia yang memiliki kesempatan mengikuti program IISMA dengan kuota yang disediakan pada batch pertama ini sebanyak 1.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1505 seconds (10.101#12.26)