Mahasiswa ITB Raih Juara 2 di The Hult Prize International

Selasa, 06 Juli 2021 - 23:30 WIB
loading...
Mahasiswa ITB Raih Juara 2 di The Hult Prize International
Aisyah Moulyni Raih Juara 2 The Hult Prize International. Foto/tangkapan layar laman ITB
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) Aisyah Moulyni meraih peringkat kedua dunia pada kompetisi business plan tingkat dunia The Hult Prize International.

Menyanggupi tawaran sebagai campus director di The Hult Prize International, membuat Aisyah Moulyni (Manajemen, 2018) awalnya merasa takut karena terbebani dengan prestasi ITB di tahun sebelumnya, yaitu peringkat 3 dunia dalam kategori yang sama.



Namun, akhirnya Aisyah berhasil meraih gelar peringkat 2 dunia berkat kualitas Hult Prize ITB yang mempunyai top notch program, top tier judges, dan media coverage yang luas.

The Hult Prize International sendiri adalah kompetisi business plan tingkat dunia yang diadakan oleh Hult Prize Foundation dan didukung oleh United Nations untuk mengumpulkan ide dari mahasiswa di seluruh dunia.

Peserta ditantang untuk memecahkan masalah sosial yang mendesak. Untuk menyaring jutaan peserta, terdapat sejumlah tahapan kompetisi yang harus diikuti dengan tahap pertama adalah tahap kampus.



Ada pun penyelenggaraan Hult Prize tahap kampus di ITB diketuai oleh Aisyah selaku campus director. Terdapat lebih dari 2000 campus director di seluruh dunia yang kemudian dipertandingkan untuk memenangkan ‘Best in Class Campus Director’.

Aisyah mengaku sangat bersyukur dengan rekan-rekannya dalam tim Hult Prize ITB. Sekalipun situasi pandemi membuat mereka harus memutar otak, suasana online Hult Prize ITB 2021 tetap meriah dan dirasakan oleh seluruh mahasiswa ITB.

“Biarlah yang terjadi ya terjadi. Yang paling penting adalah kita memberikan usaha yang terbaik,” ujar Aisyah dilansir dari laman ITB di itb.ac.id, Senin (5/7).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)