Ornamen Header
Telkom University Kembali Menjadi PTS Nomor 1 versi Webometrics
Telkom University Kembali Menjadi PTS Nomor 1 versi Webometrics
Predikat PTS terbaik No. 1 di Indonesia kembali diraih Telkom University (Tel-U) pada pemeringkatan Webometrics ranking of world universities 2021. Foto/Dok/Tel-U
JAKARTA - Setelah menjadi satu satunya kampus di Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar peringkat Times Higher Education (THE) Young University Rankings 2021. Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Telkom University di pertengahan tahun 2021.

Predikat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik No. 1 di Indonesia kembali diraih Telkom University (Tel-U) pada pemeringkatan Webometrics ranking of world universities 2021. Selain menjadi PTS pertama di Indonesia yang meraih akreditasi unggul, Tel-U juga berhasil menduduki peringkat 1001+ dunia dalam pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR).

Baca juga: Masa Pandemi, 5.297 Mahasiswa UIN Bandung Gelar KKN secara Virtual

Di mana Tel-U menjadi satu satunya PTS yang masuk 9 besar bersanding dengan universitas terbaik di Indonesia yang semuanya adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).



Selain itu, berdasarkan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) 2022, Tel-U berhasil masuk dalam 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan overall score di angka 8.1, berdasarkan beberapa aspek penilaian diantaranya: Academic Reputation (5); Employer Reputation (6.2); Citation per Faculty (1.3); Faculty Student (24); International Faculty (4.8); dan International Students (2.4).

Kali ini dilansir dari laman resmi www.webometrics.info. Tel-U kembali berhasil menempati peringkat pertama untuk PTS di Indonesia, sebagai perguruan tinggi yang memiliki kuantitas dan kualitas konten website yang baik. Sedangkan untuk keseluruhan, Tel-U menempati peringkat ke-6 di Indonesia serta peringkat ke 1.416 dunia versi Webometrics.

Baca juga: ITS Peringkat 3 Kampus Terbaik se-Indonesia versi Webometrics

Webometrics merupakan sebuah pemeringkatan institusi pendidikan tinggi terbesar di dunia yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website yang dinilai berdasarkan keterbukaan akses, jumlah peneliti atau dosen, dan jumlah publikasi yang mengutip informasi dari situs universitas tersebut dan diperbaharui setiap enam bulan.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan bahwa capaian yang diraih Tel-U dari tahun ke tahun merupakan bentuk komitmen Tel-U dalam memberikan mutu pendidikan yang baik untuk bangsa ini, karena generasi emas yang menjadi visi bangsa ini dihasilkan dari perguruan tinggi berkualitas di dalamnya.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!