Singkirkan 14 Negara, Pelajar Indonesia Raih Emas di Ajang Internasional

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 21:03 WIB
loading...
Singkirkan 14 Negara, Pelajar Indonesia Raih Emas di Ajang Internasional
Siswi SMAN 14 Jakarta Naisyilla Nurina Rahmawati berhasil meraih medali emas untuk bidang poster pada ajang IHSAF ke-22. Foto/Dok/Kemendikbudristek
A A A
JAKARTA - Siswi SMAN 14 Jakarta Naisyilla Nurina Rahmawati berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas untuk bidang poster pada ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) ke-22.

Acara yang diselenggarakan oleh International Foundation for Arts and Culture (IFAC) tersebut diadakan secara daring, pada tanggal 4 sampai dengan 15 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang.

Baca juga: Guru Penggerak akan Diprioritaskan di Posisi Strategis pada Lembaga Pendidikan

Karya dan pidato Naiysilla menyiratkan pesan bahwa prestasi tidak sebatas hanya mengejar juara dan piala, tetapi kebermanfaatan bagi sesama juga menjadi sebuah prestasi yang mulia.

Pesan untuk terus semangat juga disampaikan Naiysilla terutama karena dunia masih harus berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu yang mendapatkan apresiasi dari Chairman IFAC Haruhisa Handa.

IHSAF tahun ini diikuti oleh 500 karya terpilih dari 14 negara yang tersebar dari Benua Asia, Eropa, dan Afrika. Perlu diketahui, Naisyilla Nurina Rahmawati adalah siswi dari SMAN 14 Jakarta yang sebelumnya meraih medali emas pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA bidang desain poster tahun 2020.

Baca juga: Ditjen Dikti Buka Pendaftaran Beasiswa Program Persiapan Studi Magister di LN

Tercatat, Naisyilla sudah dua kali berpartisipasi dalam FLS2N. Pertama, di tingkat Jakarta Timur saat dirinya duduk di bangku kelas 7. Kedua, di tingkat provinsi DKI Jakarta pada tahun 2018 dan meraih juara kedua saat ia duduk di bangku kelas 8.

Berkat prestasinya, Naisyilla berhasil mendaftar SMA melalui jalur prestasi nonakademik dengan sertifikat lomba FLS2N sehingga Ia kembali terpilih sebagai perwakilan sekolahnya pada FLS2N jenjang SMA dan berhasil meraih medali emas pada tingkat nasional.

Sebelum mengikuti ajang IHSAF, para peraih medali bidang desain poster diseleksi kembali dan dipersiapkan secara daring.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2541 seconds (11.252#12.26)