Dosen Unpad Bagikan Tips Agar Tetap Produktif di Masa Pandemi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:00 WIB
loading...
Dosen Unpad Bagikan Tips Agar Tetap Produktif di Masa Pandemi
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Ira Mirawati mengatakan pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk tidak produktif. Sebab, seseorang akan kehilangan kesempatan apabila tidak produktif selama pandemi.

“Kalau pandemi tidak mengeset diri kita untuk produktif, kita akan bablas. Karena itu, bagi yang suka produktif, harus mempertahankan supaya diri kita tetap produktif,” ujar Ira dilansir dari laman resmi Unpad di unpad.ac.id, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Peringatan Hakteknas, Mendikbudristek: Kolaborasi akan Tingkatkan Mutu Inovasi

Ira yang aktif membuat konten edukatif di TikTok ini menuturkan, untuk bisa aktif dan produktif selama pandemi memerlukan niat yang kuat.

Niatkan diri untuk bisa produktif. Jika niat sudah mantap, langkah selanjutnya adalah pikirkan apa yang bisa dihasilkan dan apa yang bisa diberikan, baik untuk diri sendiri maupun untuk sekitar.

Setelah itu, manfaatkan perangkat yang ada di sekeliling untuk mendukung niat tersebut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada di gawai.

“Manfaatkan fitur yang ada, seperti kalender dan pengingat untuk menjaga keproduktifan kita tetap konsisten,” ujar Ira.

Baca juga: Al Azhar Bangun Sekolah di Bandung, Bupati Harap Rata-rata Lama Sekolah Naik

Senada dengan Ira, Ketua Komunitas Jabar Bergerak Zillenial Emmeril Kahn Mumtadz mengatakan, setiap individu, terutama generasi muda, harus tetap produktif, sekalipun terkendala pandemi.

Menurutnya, rendahnya produktivitas saat ini bukan sepenuhnya diakibatkan oleh situasi pandemi, tetapi karena kurangnya seseorang untuk adaptasi dengan kondisi yang ada.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.97#12.26)