Ini Daftar Aplikasi dan Laman yang Diblokir Bantuan Kuota Internet Kemendikbudristek

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 22:33 WIB
loading...
Ini Daftar Aplikasi dan Laman yang Diblokir Bantuan Kuota Internet Kemendikbudristek
Kemendikbudristek telah membuat daftar laman dan aplikasi yang diblokir bantuan kuota internet Kemendikbudristek. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek melanjutkan kembali bantuan kuota data internet mulai September mendatang. Bantuan kuota data ini diberikan kepada siswa, guru dan dosen dengan besaran kuota yang berbeda-beda.

Pada September, Oktober dan November 2021 Kemendikbudristek akan menyalurkan Rp2,3 Triliun untuk lanjutan bantuan kuota data internet . Sasaran penerima bantuan ini adalah untuk 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru dan dosen.

Baca juga: Bantuan Kuota Data Internet Mulai Disalurkan September, Ini Besaran Bantuannya

Besaran bantuan yang diberikan untuk setiap sasaran berbeda-beda. Yakni untuk peserta didik Paud bantuan kuota data yang diberikan 7 GB/bulan, lalu peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah 10 GB/bulan.

Sedangkan untuk pendidik Paud dan jenjang pendidikan dasar dan menengah bantuan kuota data internet yang diberikan sebanyak 12 GB/bulan. Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen akan diberikan bantuan kuota sebesar 15 GB/bulan.

Keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbudristek: http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id .

Baca juga:

Lihat Juga:
Psikolog UI: Lato-lato Dapat Timbulkan Emosi Positif dan Asah Keterampilan Motorik Anak
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2967 seconds (11.97#12.26)