Lulus di Tengah Pandemi, Ini Pesan Rektor UGM kepada 2.846 Wisudawan

Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:47 WIB
loading...
Lulus di Tengah Pandemi, Ini Pesan Rektor UGM kepada 2.846 Wisudawan
Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof.Ir. Panut Mulyono. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar wisuda Program Sarjana dan Diploma secara daring. Dalam wisuda kali ini Rektor UGM mewisuda 2.846 lulusan terdiri dari 2.056 lulusan Program Sarjana dan 790 lulusan Program Diploma.

Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono mengatakan, saat ini Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19. Berbagai sektor ekonomi dan industri belum mampu bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi.



“Saudara-saudara lulus di tengah kondisi yang sepertinya kurang ideal. Namun, kita tidak boleh larut dalam pesimisme dan hanya berpangku tangan menantikan datangnya kondisi yang lebih baik,” katanya dilansir dari laman resmi UGM di ugm.ac.id, Rabu (25/8/2021).

Panut menyampaikan, tantangan yang dihadapi saat ini begitu besar, tetapi tidak lebih besar dari kekuatan serta potensi yang dimiliki bangsa. Di kampus UGM para lulusan telah dibekali dengan modal pengetahuan dan keterampilan, serta dibentuk dengan nilai-nilai yang luhur untuk dapat memajukan Bangsa Indonesia di dalam bidang masing-masing.

Tak hanya itu, UGM telah berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam penanganan Covid-19. Beberapa diantaranya melalui peningkatan kapasitas layanan kesehatan dan kemampuan laboratorium, pengoperasian selter isolasi bagi warga UGM dan masyarakat luas, percepatan program vaksinasi, serta upaya-upaya lain yang dilakukan.



Ia pun berharap mahasiswa yang diwisuda hari ini dapat turut ambil bagian dalam upaya-upaya mengatasi pandemi. Selain itu, juga bisa membangkitkan semangat perjuangan, gotong royong, dan empati terhadap orang-orang yang ada di sekitar. Dengan upaya dan niat membawa kebaikan bagi bangsa diharapkan Indonesia dapat segera keluar dari situasi krisis Covid-19.

“Akhir kata, selamat atas pencapaian yang telah Saudara-saudara raih di kampus ini, yang mengawali perjalanan Saudara yang gemilang di masa mendatang. Sebagai seorang lulusan UGM yang memiliki jati diri sebagai universitas nasional, universitas perjuangan, universitas Pancasila, universitas kerakyatan dan universitas pusat kebudayaan, saya berharap kehadiran Saudara di tengah-tengah masyarakat bisa sungguh-sungguh memberi arti dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Pada acara Wisuda Program Sarjana dan Diploma Periode IV Tahun Akademik 2020/2021 meluluskan sebanyak 2.846 dengan wisudawan dari penerima beasiswa Bidik Misi sebanyak 361 orang untuk Program Sarjana dan 100 orang untuk Program Diploma. Sementara, lulusan dari Daerah 3T sebanyak 91 orang untuk untuk Program Sarjana 23 orang untuk Program Diploma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)