Cegah Penularan Covid-19, Mendikbudristek Dorong Mahasiswa Segera Vaksin

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 23:57 WIB
loading...
Cegah Penularan Covid-19, Mendikbudristek Dorong Mahasiswa Segera Vaksin
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mendorong semua mahasiswa untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Anwar Makarim mendorong semua mahasiswa untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Mahasiswa yang belum divaksin tolong segera mencari informasi dan mendaftarkan diri untuk segera mendapatkan vaksin tersebut," katanya pada Webinar Efektivitas Pendidikan Tinggi dengan PTM Terbatas dan Bantuan UKT, Jumat (27/8/2021).



Nadiem melanjutkan, sementara bagi mahasiswa yang sudah divaksin dia meminta untuk menyebarkan pesan kepada mahasiswa lain tentang pentingnya peran vaksin dalam pengendalian pandemi ini.

Hal yang sangat penting lainnya, menurut Nadiem, adalah mahasiswa harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat.

Alumnus Harvard Business School ini menekankan, pemerintah butuh mahasiswa sebagai penggerak untuk memastikan bahwa semua mahasiswa di tanah air dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi yang digencarkan pemerintah tersebut.



Disisi lain, dia sangat mengapresiasi mahasiswa yang mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi. Seperti sebanyak 22 ribu mahasiswa yang menjadi peserta Kampus Mengajar untuk membantu guru di SD dan SMP selama proses PJJ.

"Belum lagi puluhan ribu sukarelawan mahasiswa yang telah membantu penanganan Covid-19 baik sebagai volunter dari fakultas kesehatan untuk vaksinasi, tracing, testing dan program lainnya," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)