BINUS Masuk Deretan Universitas Terbaik Indonesia versi THE WUR 2022

Jum'at, 03 September 2021 - 16:08 WIB
loading...
BINUS Masuk Deretan Universitas Terbaik Indonesia versi THE WUR 2022
Bina Nusantara (BINUS) University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Times Higher Education (THE) kembali merilis hasil pemeringkatan World University Rankings 2022 . Di Indonesia sejumlah perguruan tinggi ternama masuk pemeringkatan lembaga bergengsi ini. Namun tidak hanya kampus negeri yang masuk namun juga ada kampus swasta yang ada di jajaran terbaik.

Melihat laman timeshighereducation.com, Jumat (3/9/2021), Bina Nusantara (BINUS) University berada di posisi kelima dengan peringkat 1201+ dunia. Posisi pertama kampus terbaik Indonesia versi THE WUR 2021 ditempati UI, ITB, UPI dan di posisi keempat ada UNAIR.



Kampus swasta lain yang masuk dalam ranking adalah Telkom University yang berada di peringkat 1201+ dunia. THE World University Rankings 2022 sendiri melakukan pemeringkatan kepada 1.662 perguruan tinggi yang berada di 99 negara.

Melansir laman binus.ac.id, Jumat (3/9/2021), Rektor BINUS University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo mengatakan, hasil ini menandakan kualitas perguruan tinggi Indonesia diakui dan berkontribusi bagi kepentingan Nasional

"Semangat, dan bersyukur makin banyak perguruan tinggi yang masuk cluster pemeringkatan internasional," tuturnya.



Pencapaian serta pengakuan dari lembaga nasional maupun internasional ini sebagai bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdampak.

Terutama melalui riset, inovasi, kolaborasi serta dampak kepada masyarakat dengan tujuan mulia yaitu membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)