Global Sevilla School Jalankan PTM dengan Prokes Ketat

Minggu, 05 September 2021 - 19:07 WIB
loading...
Global Sevilla School Jalankan PTM dengan Prokes Ketat
Suasana pembelajaran tatap muka di Global Sevilla School. Foto: Dok/Global Sevilla School
A A A
JAKARTA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akhirnya mulai digelar di DKI Jakarta pada Senin (30/8/2021). Salah satu sekolah yang melakukan PTM ialah Global Sevilla School yang menerapkan protocol kesehatan ketat sesuai aturan pemerintah untuk memberikan jaminan perlindungan bagi siswa dan guru.

Superintendent Global Sevilla School Michael Thia mengatakan, pihaknya dari awal sudah menerapkan pembelajaran Blended Learning atau pola pembelajaran secara daring ataupun secara tatap muka.



“Komitmen kamu ingin memastikan kedua metode tersebut mendapatkan kualitas yang sama tanpa membedakan satu metode dengan metode lainnya,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (4/9/2021).

Menurut Michael, antusiasme peserta didik dan orangtua siswa terhadap PTM ini sangat baik. Salah satu alasannya adalah mempermudah anak berinteraksi dengan gurunya.

Menurutnya, Global Sevilla School sudah mendapatkan proses pengawasan dan verifikasi persiapan matang dalam pembukaan PTM tahap 1 dari pemerintah.



Dia menjelaskan, Global Sevilla School pun akan mematuhi syarat-syarat peraturan PTM Tahap 1 dari keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Protocol kesehatan ketat yang diterapkan yakni kapasitas murid yang menjalani PTM hanya boleh 50% dari total kapasitas kelas. Selain itu jaga jarak minimal 1,5 meter, pengecekan suhu tubuh dan pemakaian masker dengan benar.

Selain itu, sekolah juga menyediakan fasilitas kebersihan seperti wastafel di setiap kelas serta penyediaan hand sanitizer di setiap sudut lokasi lantai dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)