20 Tim Mahasiswa S1 Melaju ke Babak Selanjutnya dalam Pfizer Biotech Fellowship

Rabu, 08 September 2021 - 08:38 WIB
loading...
20 Tim Mahasiswa S1 Melaju ke Babak Selanjutnya dalam Pfizer Biotech Fellowship
Pfizer Indonesia dan Tenggara Strategics umumkan tim mahasiswa S1 yang berhasil masuk babak 20 besar kategori Undergraduate Competition dalam Pfizer Biotech Fellowship. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Pfizer Indonesia dan Tenggara Strategics mengumumkan tim mahasiswa S1 yang berhasil masuk babak 20 besar kategori Undergraduate Competition dalam Pfizer Biotech Fellowship .

Para mahasiswa S1 dari fakultas bioteknologi kesehatan ini telah melewati seleksi administrasi dan penilaian yang ketat oleh dewan juri.



Mereka terdiri dari Peneliti Senior dan Guru Besar Mikrobiologi dan Bioteknologi Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. apt. Amarila Malik, MSi.; Senior Editor The Jakarta Post, Endy M. Bayuni; Program Manager Geospatial Epidemiology Eijkman Institute, Iqbal RF Elyazar, MPH., DPhil.; dan Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Masteria Yunovilsa Putra.

Para peserta yang lolos ke tahap berikutnya ini berasal dari delapan Universitas ternama yang berada di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Sumbawa, dengan detail sebagai berikut:
â—Ź Empat tim dari Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L)
â—Ź Empat tim dari Universitas Pelita Harapan
â—Ź Empat tim dari Universitas Surabaya
â—Ź Empat tim dari Universitas Teknologi Sumbawa
â—Ź Dua tim dari Universitas Kristen Duta Wacana
â—Ź Satu tim dari Universitas Esa Unggul
â—Ź Satu tim dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya



Kedua puluh tim selanjutnya akan menerima pengarahan untuk mengembangkan kerangka tulisannya dengan pilihan tiga topik kajian utama terkait perkembangan bioteknologi kesehatan di Indonesia, yaitu:
â—Ź Membangun kemampuan Indonesia dalam bioteknologi kesehatan: Strategi-strategi kunci;
â—Ź Membangun ekosistem kebijakan untuk meningkatkan penerapan dan penerimaan masyarakat terhadap produk-produk bioteknologi; atau
â—Ź Memahami rantai pasok global inovasi bioteknologi kesehatan: Implikasinya untuk Indonesia.

Sepuluh tim dengan esai terbaik akan mendapatkan pelatihan dan kesempatan bertukar pikiran dengan pelaku industri dan komunitas riset nasional dan global untuk beradu lagi ke babak selanjutnya hingga akhirnya akan dipilih tiga tim pemenang di bulan November mendatang.

Informasi lebih lanjut terkait program Pfizer Biotech Fellowship dapat ditemukan dalam tautan berikut: bit.ly/PfizerBiotechFellowship
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)