Menteri Agama: UIII Siap Buka Perkuliahan Tahun Ini

Kamis, 09 September 2021 - 14:35 WIB
loading...
Menteri Agama: UIII Siap Buka Perkuliahan Tahun Ini
Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tahun ini siap untuk menyelenggarakan perkuliahan. Penegasan ini disampaikan Menag Yaqut Cholil Qoumas usai meninjau progres pembangunan kampus UIII di Cimanggis Depok.

Menurut Menag , kehadirannya di Cimanggis untuk melihat langsung progres pembangunan kampus UIII. Gus Menag menilai bahwa secara fisik, progres kesiapannya semakin maju.



“Kita juga berdiskusi dengan Pek Rektor dan seluruh jajaran terkait dengan kesiapan untuk menyelenggarakan perkuliahan di tahun ini,” terang Menag di Cimanggis, Rabu (8/9/2021).

“Kita semua berdiskusi dan insya Allah UIII siap untuk membuka perkuliahan tahun ini,” sambungnya.
Menteri Agama: UIII Siap Buka Perkuliahan Tahun Ini

Menag berharap keberadaan kampus UIII nantinya bisa menjadi legacy buat bangsa Indonesia dan untuk peradaban dunia.

Sebelumnya, Direktur Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Bisnis UIII, Prof Amsal Bachtiar optimistis kegiatan akademik dapat berjalan sesuai rencana, di mana kegiatan belajar mengajar akan dimulai September tahun ini.



Dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka kegiatan belajar mengajar akan dilakukan secara daring. Sebanyak 1.009 orang telah mendaftar. Dari luar negeri sekitar 560 orang dan dalam negeri sekitar 400 orang. Sementara yang diterima hanya 100 orang dengan pemberian beasiswa.

"Dosen kita sudah siap ada 30 orang dari berbagai bidang, nah yang dibuka tahun ini ada 4 program studi, pertama islamic studies, kedua economic and business, ketiga education, dan keempat political science, masing-masing sekitar 25 mahasiswa," katanya.

Sebagai informasi, progres pembangunan Kampus UIII telah menyelesaikan 2 Tower, Fakultas A, dan 5 Rumah Profesor/Dosen. Sementara pembangunan Gedung Rektorat kini memasuki progres 50%, perpustakaan 90%, dan masjid 95% dengan target rampung akhir tahun ini. Pembangunannya dimulai sejak akhir 2018 tetapi pelaksanaannya 2019, 2020 dan sampai saat ini.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)