Guru Honorer yang akan Mengikuti Seleksi PPPK Harus Mempersiapkan Syarat Ini

Kamis, 09 September 2021 - 15:38 WIB
loading...
Guru Honorer yang akan Mengikuti Seleksi PPPK Harus Mempersiapkan Syarat Ini
Seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan segera dimulai pada September ini. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) akan segera dimulai pada September ini. Pemerintah pun mendorong guru yang akan mengikuti seleksi agar segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) Kartini Rustandi mengatakan, kepada guru-guru yang sudah terdaftar untuk mengikuti seleksi guru PPPK di tahun ini maka harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19 .



"Teman-teman yang akan mengikuti seleksi guru PPK sebaiknya segera mungkin melakukan vaksinasi. Minimal vaksinasi pertama," katanya pada Sosialisasi Dukungan Kesehatan dalam Rangka Seleksi Guru ASN PPPK dipantau dari Youtube, Kamis (9/9/2021).

Dia menjelaskan, Kemenkes juga menulis surat kepada seluruh kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten kota mengenai himbauan segera vaksin kepada guru yang akan mengikuti seleksi guru PPPK ini.

Selain itu, untuk kebutuhan rapid antigen, dia menjelaskan, sudah bisa dimintakan ke dinas kesehatan setempat. "Dan apabila ada kekurangan maka kabupaten kota atau provinsi bisa menulis surat ke pusat untuk mendapatkan kebutuhannya," ujarnya.



Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril mengapresiasi atas dukungan dan kerja sama kolaborasi berbagai lintas kementerian dalam rangka seleksi guru ASN PPPK ini.

"Mari terus kita dukung guru kita yang akan mengikuti proses seleksi ini dengan penuh optimisme. Karena di pundak guru-guru ini masa depan generasi penerus bangsa akan kita titipkan," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)