Ini Negara-negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Cek Daftarnya

Kamis, 28 April 2022 - 13:11 WIB
loading...
Ini Negara-negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Cek Daftarnya
Negara-negara maju dan makmur di dunia memiliki sistem pendidikan yang baik dan profesional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendidikan adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia dan bahkan dalam kehidupan bernegara. Biasanya, negara-negara maju dan makmur di dunia juga memiliki sistem pendidikan yang baik dan profesional. Pendidikan dan ilmu pengetahuan juga merupakan sesuatu yang dikejar oleh banyak orang.

Dengan pendidikan yang baik, kualitas kehidupan seseorang juga diharapkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Nah, di dunia ini ada banyak negara dengan sistem pendidikan yang bagus dan bahkan terbaik.

Baca juga: Wujudkan Kampus Merdeka, UGM Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Jerman

Berikut daftar nama-nama negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Finlandia

Finlandia adalah negara dengan prestasi dan sistem pendidikan terbaik di dunia. Meskipun beberapa universitas di Finlandia masih kalah tenar dengan universitas di Inggris dan Amerika Serikat, namun secara keseluruhan sistem pendidikan di negara berpenduduk 6 juta jiwa ini masih dianggap yang terbaik.

Oh ya, waktu atau jam sekolah di Finlandia juga tidak banyak, bahkan proses belajar mengajarnya juga relatif santai dan tanpa tekanan. Para pelajar di sekolah-sekolah Finlandia dibuat nyaman dan betah dengan sistem pengajaran yang ada. Bukan itu saja, para pengajar di sana juga sangat fokus dan menguasai bidangnya masing-masing.

Menurut laman sains Smithsonian Magazine, Finlandia telah menjadi negara dengan tingkat literasi, pemahaman, dan kelulusan yang tinggi, terutama di bidang sains dan matematika. Negara kecil ini pun telah menjadi salah satu negara Eropa yang menelurkan banyak ahli dan kaum terpelajar untuk membagikan ilmu dan keahliannya di banyak negara.

Baca juga: 5 Tips Lolos Beasiswa LPDP

2. Inggris
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (11.210#12.26)