Bamsoet Apresiasi Kontribusi Menpora untuk Olahraga Nasional

Selasa, 14 September 2021 - 01:29 WIB
loading...
Bamsoet Apresiasi Kontribusi Menpora untuk Olahraga Nasional
Menpora Zainudin Amali (kanan) menyambut rombongan Greysia Polii dkk usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kontribusi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali terhadap olahraga nasional. Salah satu tolak ukurnya, kata Bamsoet, tim Merah Putih berprestasi di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

“Di bawah Pak Menpora Amali kita berhasil meroketkan olahraga hingga ke internasional, seperti cabang olahraga bulu tangkis, angkat besi, dan lainnya,” kata Bamsoet dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 atau FMB9, Senin, (13/9/2021).



Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menilai olahraga nasional perlu didukung oleh semua stakeholder. Pihak swasta juga diminta turut mendukung perkembangan maupun pembinaan olahraga, sehingga pembinaan dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ini bisa diperjuangkan. Harus ada perusahan-perusahaan yang ikut membina olahraga. Saya kira ini harus bisa kerja sama, dan pak Menpora bisa berkoordinasi sehingga pembinaan olahraga kita semakin bagus,” ujanya.
Bamsoet Apresiasi Kontribusi Menpora untuk Olahraga Nasional

Menurutnya, olahraga merupakan wadah yang tepat untuk menghilangkan perbedaan. Olahraga juga disebut mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dengan mengukir prestasi.



Ia sepakat dengan Menpora Amali bahwa olahraga harus dikembangkan menjadi sebuah industri. Caranya antara lain memperbanyak kompetisi ataupun kejuaraan dari berbagai cabang olahraga mulai dari tingkat regional maupun nasional.

Selain itu, dia juga mendukung pemanfaatan dana CSR dari berbagai perusahaan BUMN untuk disalurkan dalam peningkatan prestasi olahraga.

“Jika ada aturan hukum yang mewajibkan setiap perusahaan menyalurkan sekian persen laba bersihnya dimanfaatkan untuk CSR bidang olahraga, akan sangat berdampak besar bagi kemajuan olahraga nasional,” tutup Bamsoet.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)