UII Buka Beasiswa International Student Mobility Scholarships, Cek Infonya

Jum'at, 17 September 2021 - 10:49 WIB
loading...
UII Buka Beasiswa International Student Mobility Scholarships, Cek Infonya
Ketua program magister Teknis Industri FTI UII Winda Nur Cahyo memberikan keterangan soal International Student Mobility Scholarships. Foto:Dok/FTI UII.
A A A
JAKARTA - Program Magister Teknik Industri, FTI Universitas Islam Indonesa (UII) Yogyakarta tahun akademik 2021 membuka beasiswa program International Student Mobility Scholarships. Baik untuk mahasiswa UII yang akan studi di luar negeri maupun mahasiswa asing yang akan studi di UII.

Sebagai langkah awal menggelar International Student Gathering secara daring, bagi mahasiswa baru internasional dan mahasiswa internasional yang sudah kuliah di MTI UII, Kamis (16/9/2021).



Ketua Program MTI, FTI UII Winda Nur Cahyo mengatakan International Student Mobility Scholarships ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa, selain untuk mewujudkan mimpi mereka dalam mengembangkan kemahiran lintas budaya, memperkuat jejaring internasionalnya dan mempersiapkan diri di dunia kerja, juga sebagai implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta mengenalkan mahasiswa yang ada di Magister Teknik Industri FTI UII dengan lingkungan internasional.

“Kami berharap dengan program ini dapat memperkuat perguruan tinggi di Indonesia khususnya Magister Teknik Industri FTI UII dalam mengembangkan kerja sama akademik dengan perguruan tinggi terkemuka di dunia,” kata Winda, Jumat (17/9/2021)

Selain itu juga mengakselerasi mahasiswa Magister Teknik Industri FTI UII untuk belajar di luar negeri di kampus ternama, sehingga mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa dan membangun kepercayaan diri sekaligus membangun persahabatan di seluruh dunia bagi mahasiswa Indonesia yang mengikuti program ini.



“Ini kesempatan emas, maka Magister Teknik Industri FTI UII betul-betul mendorong mahasiswanya memanfaatkan kesempatan ini agar mendapat pembelajaran yang terbaik,” jelasnya.

Berdasarkan data termutakhir secara nasional, pada tahun 2019, jumlah penerima beasiswa mencapai 10.418 mahasiswa asing. Namun, sebagai dampak pandemi pemberian beasiswa kepada mahasiswa asing ditiadakan untuk tahun ajaran 2020/2021.

MTI FTI UII sendiri tahun akademik 2021/2021 menerima 3 mahasiswa asing, dua dari Irak yaitu Mahmoud Yousef Rushdi Abusafyeh, Abdallah Yousef Rushdi Abusafyeh dan serta satu daru Uni Emirat Arab (UEA), Saif Ali Kamil serta dua mahasiswa MTI FTI UII yang akan berangkat mengikuti program Double Degree dengan NTUST Taiwan, yakni Putri Amalia dan Intan Putri Purnama Ningrum

Sebelumnya ada empat mahasiswa MTI FTI UII mengikuti program Double Degree dengan NTUST Taiwan yaitu Anindya Agripina Hadyanawati, Muhammad Naufal Alfareza, Palmy Rawinda Meliala dan Zakka Ugih Rizqi. “Keempatnya saat ini sudah menyelesaikan program tersebut,” jelasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)