Atlet UNS Peraih Medali PON XX Papua Akan Diberi Bonus Gratis Biaya Kuliah

Jum'at, 24 September 2021 - 10:57 WIB
loading...
Atlet UNS Peraih Medali PON XX Papua Akan Diberi Bonus Gratis Biaya Kuliah
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan memberikan bonus kepada atlet asal UNS yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Bonus tersebut berupa pembebasan biaya kuliah mulai S-1 hingga S-3. Foto/https:/uns.ac.id/
A A A
JAKARTA - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan memberikan bonus kepada atlet asal UNS yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua. Bonus tersebut berupa pembebasan biaya kuliah mulai S-1 hingga S-3.

"Saya berharap panggung PON ini milik kalian. Kami akan memberikan apresiasi kepada para peraih medali asal UNS, kuliah gratis S-1 hingga S-3 kami berikan kepada peraih emas. Lalu untuk medali perak, kami gratiskan kuliah S-1 sampai S-2 dan untuk perunggu, kami gratiskan kuliah S-1," ujar Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho, dilansir dari uns.ac.id, (24/9/2021)

PON yang merupakan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini akan dihelat pada 2-15 Oktober 2021 di Bumi Cenderawasih. Terdapat sembilan mahasiswa UNS yang akan berlaga membawa bendera Jawa Tengah. Mereka terdiri dari enam cabang olahraga (cabor), yaitu anggar, atletik, selam, sepak bola, pencak silat, dan renang.



Kepala Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) Dr. Haris Nugroho menyampaikan, selain atlet, terdapat juga satu tenaga pertandingan yaitu Ananda Eka Ramadhan dari S-2 Ilmu Keolahragaan dan manajer Pencak Silat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng, yang tak lain adalah Dr. Haris.

"Terima kasih karena kami sudah diterima dengan baik oleh sivitas akademika UNS. Mohon doa dan dukungan agar kami bisa berkontribusi dan meraih medali tertinggi untuk Jawa Tengah dan UNS. Semoga banyak atlet UNS yang berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional," katanya.

Kesembilan atlet tersebut adalah Adira Kurniawati (PJKR/FKOR) dan Yulian Muhammad Adhitama (PJKR/FKOR) dari Cabor anggar. Kemudian, Agung Wahyudi (PJKR/FKOR) dari Cabor atletik nomor lompat jangkit. Ashifa’ Helsa Ashuroh (PJKR/FKOR) dari Cabor selam.

Kemudian dari Cabor pencak silat terdapat tiga mahasiswa UNS, yaitu Nadia Haq Umami Nur Cahyani (Penkepor/FKOR), Zidni Rahma Amaly (Penkepor/FKOR), dan Khoirudin Mustakim (Penkepor/PJKR). Selanjutnya Sidang Iskushardianto (PJKR/FKOR) dari Cabor sepak bola dan Fauziyyah Rahma Prastista (DPS/SV).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)