Ornamen Header
Kontes Robot Indonesia Wilayah I 2021 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya
Kontes Robot Indonesia Wilayah I 2021 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya
Panitia mengumumkan para pemenang KRI Wiiayah 1, 2021. Foto:Dok/Humas UGM
JAKARTA - Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Wilayah I 2021 yang digelar secara daring berakhir, Sabtu (25/9). KRI Tingkat wilayah I dibuka Kamis (23/9/2021) dan diikuti 58 tim dari 140 perguruan tinggi.

KRI ini mempertandingkan enam divisi yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-Beroda), dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-Humanoid).

Baca juga: FTI UII Olah Limbah Masker Jadi Bahan Bakar Minyak

Ketua Tim Juri KRI 2021 Prof Benyamin Kusumoputro mengatakan setelah dilakukan evaluasi, tim juri menetapkan para juara di masing-masing divisi.



Untuk divisi KRAI, juara I diraih tim ISOLA_229 dari Universitas Pendidikan Indonesia. Juara II tim DO'A MANDE dari Universitas Negeri Padang dan juara III tim BANDHAYUDHA dari Universitas Diponegoro.

“Juara harapan diraih tim BLAKASUTHA dari Universitas Jenderal Soedirman. Penghargaan desain terbaik diraih tim BANDHAYUDHA dari Universitas Diponegoro. Kemudian penghargaan strategi terbaik diraih tim ISOLA_229 dari Universitas Pendidikan Indonesia,” katanya.

Baca juga: UI Universitas Terbaik versi QS Graduate Employability Rankings 2022

Divisi KRSRI, juara I tim MEGALODON UMS dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Juara II tim ARJUNA dari Universitas Telkom, juara III tim CYBER RIMAU dari Universitas Sriwijaya, Juara harapan tim IDEASFIRE 1.3 dari Politeknik Negeri Cilacap. Desain terbaik tim CYBER RIMAU dari Universitas Sriwijaya. Strategi terbaik tim MEGALODON UMS dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Divisi KRTMI, juara I tim N'Rimau dari Universitas Sriwijaya. Juara II tim TITANIUM Universitas Telkom. Juara III tim GANESIS dari Institut Teknologi Bandung dan tim ARTSCITECH dari Universitas Negeri Padang. Penghargaan strategi terbaik dtim TITANIUM dari Universitas Telkom
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!