4 Pilihan Game untuk Belajar Bahasa Inggris

Selasa, 28 September 2021 - 05:17 WIB
loading...
4 Pilihan Game untuk Belajar Bahasa Inggris
Belajar Bahasa Inggris dengan bermain game yang menyenangkan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemampuan berbahasa Inggris dewasa ini sudah menjadi keharusan. Sebab bahasa Inggris menjadi penunjang dalam menyelesaikan studi karena banyak buku dan jurnal yang isinya menggunakan bahasa Inggris. Di dunia kerja karyawan yang bisa berbahasa Inggris pun akan menjadi lebih unggul dibanding yang lainnya.

Namun banyak orang merasa kesulitan untuk menghafal kosakata sehingga tidak percaya diri untuk belajar berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.



Melansir laman platform edukasi Ruang Guru di ruangguru.com, Senin (27/9), ternyata belajar Bahasa Inggris tidak semembosankan seperti yang dibayangkan.

Ada beberapa pilihan seru untuk mempelajari bahasa yang telah menjadi bahasa internasional ini. Misalnya dengan mendengarkan lagu sambil membaca lirik. Dengan cara ini maka listening skill dan vocabulary bahasa Inggris bisa dilatih.

Kemudian ada juga cara belajar bahasa Inggris dengan membaca novel atau komik bahasa Inggris. Dengan membaca buku, novel atau komik berbahasa Inggris maka bisa untuk mempelajari grammar karena kata-kata yang disusun dalam buku ditulis secara terstruktur.



Nah, selain dengan mendengar lagu atau membaca buku ada lagi tips untuk belajar Bahasa Inggris. Yakni dengan bermain game. Ternyata game tidak selalu membawa pengaruh buruk.

Tanpa disadari, bermain game akan membuat otak lebih cepat menghafal dan menambah kosakata bahasa Inggris. Apalagi jika game yang dimainkan ternyata seru dan menyenangkan maka belajar bahasa Inggris pun akan semakin mudah.

Berikut ini ada 4 game yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)