Percepat PTM, LKNU Tangsel Rutin Gelar Vaksinasi Pelajar di Sekolah dan Pesantren

Kamis, 30 September 2021 - 16:44 WIB
loading...
Percepat PTM, LKNU Tangsel Rutin Gelar Vaksinasi Pelajar di Sekolah dan Pesantren
Sebanyak 450 pelajar dan 250 warga menjalani vaksinasi massal yang dipusatkan di ruang serbaguna SMA 4 Kota Tangerang Selatan. Foto/Dok/LKNU Tangerang
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak 450 pelajar dan 250 warga menjalani vaksinasi massal yang dipusatkan di ruang serbaguna SMA 4 Kota Tangerang Selatan. Vaksinasi tersebut digelar oleh Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Kota Tangsel melalui NU Peduli COVID-19 Tangsel dengan menggandeng Jajaran Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah, terima kasih kerjasamanya temen-temen NU Tangsel dan jajaran SMA 4, kami mengapresiasi setinggi tingginya atas kerja sama ini", kata Yulis, Perwakilan Polda Metro Jaya di sela sela kegiatan Vaksinasi pelajar yang dipusatkan di SMA 4, Jl. Wr Supratman, Cempaka Putih, Ciputat, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Buruan, Kemenag Buka Pengajuan Bantuan untuk Pesantren hingga 4 Oktober 2021

Kapolres Kota Tangsel, Dr. Iman mengungkapkan, NU Kota Tangsel merupakan mitra kerja yang sangat baik."Hampir semua vaksinasi di Tangsel, termasuk di sekolah-sekolah saya selalu ketemu dengan Kiai Mas'ud, luar biasa," ungkap Iman.

Iman juga menegaskan, Pandemi Covid-19 bisa dilawan dengan kerja sama semua pihak. Termasuk dengan menjaga protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak.
Percepat PTM, LKNU Tangsel Rutin Gelar Vaksinasi Pelajar di Sekolah dan Pesantren

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tangsel, KH. Abdullah Masud berharap vaksinasi di kalangan pelajar dapat membantu sekolah dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar kembali aman dan nyaman.

Baca juga: Vaksinasi Anak Masih Rendah, Kebijakan PTM Dinilai Terlalu Terburu-buru

"Kita dorong vaksinasi di kalangan siswa SMA yang menurut data masih rendah agar kegiatan belajar mengajar kembali bangkit, siswa sehat, guru sehat, orang tua nyaman dan semua aman," ujarnya.

Senada dengan Kyai Masud, Ketua LKNU Kota Tangsel, Surotul Ilmiyah menegaskan bahwa Vaksinasi menjadi program prioritas LKNU di masa pandemi.

Dikatakan Ilmi, LKNU Kota Tangsel telah melakukan Vaksinasi dilebih 10 lokasi, di antaranya di Pesantren, Sekolah dan kalangan masyarakat Umum.

Ketua NU Peduli Tangsel Ahmad Syamsuddin juga mengatakan, kegiatan NU Peduli Tangsel merupakan kolaborasi semua Banom dan Lembaga Otonom NU untuk kepedulian terhadap Covid-19 di Tangsel.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2201 seconds (10.101#12.26)