Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK: BKN Sarankan Tetap Pantau Laman Resmi

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:30 WIB
loading...
Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK: BKN Sarankan Tetap Pantau Laman Resmi
Ribuan guru honorer mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini pengumuman resmi hasil seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) belum kunjung digelar oleh pemerintah. Guru honorer peserta seleksi pun disarankan untuk memantau informasi resmi yang disajikan di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama tidak menjelaskan mengenai kapan pengumuman resmi seleksi guru PPPK akan dilakukan pemerintah.



Meski demikian dia meminta para guru honorer untuk memantau perkembangan informasi resmi di laman yang disediakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/.

"Saya sarankan cek di website https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/," kata Satya ketika dihubungi via ponsel, Jumat (1/10/2021).

Sejatinya, pengumuman hasil seleksi guru PPPK tahap I diumumkan pada Jumat, 24 September lalu. Namun Kemendikbudristek menunda pengumumannya dan hingga Jumat di awal Oktober ini pun pengumuman resmi tidak kunjung ada.

Lalu, akankah minggu depan sudah akan ada pengumuman resmi hasil seleksi guru PPPK dari pemerintah, Satya hanya menjawab," Silahkan pantau website tersebut," tuturnya.



Sebelumnya diberitakan, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) membenarkan sudah ada kesepakatan antara 3 institusi. Selanjutnya, dalam tiga hari ke depan, pihak BKN bersama KemenPAN-RB dan Kemendikbudristek akan menghitung tingkat kelulusan peserta seleksi.

Dijelaskannya, dalam rapat Panselnas pada Kamis (30/9) telah disepakati untuk melakukan rekonsiliasi mekanisme penghitungan kelulusan. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan masalah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)