Implementasi Hybrid Learning, Politeknik Sahid Jakarta Luncurkan Smart Classroom

Minggu, 03 Oktober 2021 - 22:34 WIB
loading...
Implementasi Hybrid Learning, Politeknik Sahid Jakarta Luncurkan Smart Classroom
Politeknik Sahid mengembangkan fasilitas Sahid Smart Classroom (SSC) di Kampus Roxy, Jakarta Barat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Saat ini kita menghadapi era disrupsi dimana perubahan teknologi digital dan model bisnis yang ada perlu menciptakan value proposition supaya bisa dapat bertahan di industri.

Digitalisasi dan teknologi telah menjadi aspek sentral pada pendidikan tinggi , yang secara inheren mempengaruhi seluruh pengalaman educators (pendidik). Pandemi global yang terjadi telah memicu akselerasi transformasi teknologi pada perguruan tinggi.



Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan dan Sosial Sahid Jaya Nugroho B Sukamdani mengatakan, untuk dapat menciptakan inovasi pada proses belajar mengajar di era pandemi, Politeknik Sahid mengembangkan fasilitas Sahid Smart Classroom (SSC) di Kampus Roxy, Jakarta Barat.

"Kampus Roxy bekerja sama dengan Emliku Smart Technologi dan didukung oleh Institute for Information Industry (III)," kata Nugroho dalam keterangan persnya, Minggu (3/10/2021).

SSC ini, lanjut Nugroho dikembangkan untuk bisa membawa perubahan pada generasi masa depan, mengimplementasikan hybrid learning. "Dan untuk mendukung tercapainya borderless education supaya mahasiswa vokasional yang ada dapat bersaing di pasar global," katanya.

Virtual opening ceremony yang berlangsung pada tanggal 29 September 2021 dihadiri oleh Direktur Politeknik Sahid Nenny Wahyuni dan Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan dan Sosial Sahid Jaya Nugroho B Sukamdani serta Director General Industrial Development Bureau Ministry of Economic Affairs Taiwan yaitu Mr Jang-Hwa Leu beserta beberapa perwakilan dari pemerintah dan industri.



Selanjutnya dalam acara ini, perwakilan industri Taiwan memberikan pemaparan demonstrasi terhadap produk dan jasa terbaru di bidang pendidikan. Di antaranya adalah Aver, Live ABC, Jector Digital Corporation, dan Chenli Education.

"Bahwa dalam lima tahun kedepan seluruh unit pendidikan di Sahid akan bertransfromasi menjadi Smart Campus," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)