9 Jurusan dengan Lulusan Bergaji Tinggi, Bisa Sampai Rp600 Juta Lebih

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:07 WIB
loading...
9 Jurusan dengan Lulusan Bergaji Tinggi, Bisa Sampai Rp600 Juta Lebih
Jurusan kuliah kedokteran masih menjadi salah satu yang paling favorit dipilih oleh calon mahasiswa Indonesia. Foto/Dok/Unusa
A A A
JAKARTA - Bagi mahasiswa yang baru lulus pasti keinginan utamanya ingin mencari pekerjaan. Mendapat pekerjaan yang sesuai minat dan bakat menjadi suatu berkah tersendiri. Apalagi jika mendapat pekerjaan dengan gaji yang fantastis. Berikut ini ada 9 jurusan yang lulusannya dapat memiliki gaji tinggi.

Dilansir dari laman portal edukasi Ruang Guru di ruangguru.com, Rabu (6/10/2021), sebelum memilih jurusan kuliah , tidak ada salahnya para calon mahasiswa baru mencari gambaran mengenai penghasilan setelah lulus nanti.



Berikut ini 9 jurusan yang memiliki prospek kerja serta lulusan bergaji tinggi untuk menjadi referensi bagi calon mahasiswa.

1. Kedokteran
Jurusan kuliah kedokteran masih menjadi salah satu yang paling favorit dipilih oleh calon mahasiswa Indonesia. Universitas yang menyediakan pilihan Fakultas Kedokteran di Indonesia sendiri pun cukup banyak, baik itu kampus swasta maupun kampus negeri.

Menjadi dokter akan memberi kamu kesempatan yang luas untuk mendapatkan penghasilan tinggi. Gaji dokter di sebuah rumah sakit swasta pun bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulannya.

Apalagi kalau kamu menjadi dokter spesialis di bidang tertentu. Tambahan penghasilan juga bisa diraih ketika bisa membuka klinik atau tempat praktik sendiri.



2. Teknik Informatika
Di dunia kerja saat ini, sarjana informatika atau Teknik Informatika (TI) sangat banyak dibutuhkan seiring dengan berkembangnya teknologi digital dan online.

Berdasarkan survei gaji 2018 yang dilakukan oleh National Association of Colleges and Employers (NACE), rata-rata gaji programmer yang baru lulus di Amerika bisa mencapai Rp919 juta per tahun atau sekitar Rp610 juta per tahun di Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2680 seconds (0.1#10.140)