Raih LLDikti Award 2021, UMI Pertahankan Predikat Kampus Kinerja Terbaik

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:54 WIB
loading...
Raih LLDikti Award 2021, UMI Pertahankan Predikat Kampus Kinerja Terbaik
Pimpinan UMI Makassar menerima penghargaan LLDikti Award 2022, dimana kampus tersebut sukses mempertahankan predit kampus kinerja terbaik. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menjadi perguruan tinggi dengan kinerja terbaik di lingkup Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Utara (Sultan Batara).

Raihan itu diberikan kepada UMI pada malam apresiasi LLDikti Awards 2021 yang disaksikan ratusan pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) lingkup wilayah IX, di Ballroom Phinisi Hotel Claro Makassar, Kamis malam (14/10/2021).



Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara , Prof Jasruddin mengatakan, UMI berhasil mendominasi kategori penghargaan kinerja PTS. Sehingga, dinyatakan sebagai perguruan tinggi dengan kinerja terbaik 2021.

Secara keseluruhan, UMI diganjar delapan penghargaan terbaik dari berbagai kategori. Kemudian ditambah lagi dengan mendapat tiga apresiasi dari LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Jasruddin mengemukakan, pencapaian UMI ini memang sudah tidak diragukan. Apalagi UMI menjadi satu-satunya perguruan tinggi di bawah naungan LLDikti Wilayah IX yang masuk peringkat 100 terbaik di Indonesia.

" UMI Makassar juga merupakan perguruan tinggi pertama peraih akreditasi unggul untuk perguruan tinggi negeri dan swasta di luar Pulau Jawa," kata Jasruddin.

Pada LDikti Awards 2021 ini, UMI juga berhasil melahirkan dosen muda dengan gelar profesor yang cukup jarang ditemua. Usianya masih 39 tahun. Dia adalah Prof Masriadi.

"Dengan berbagai capaian itu, saya kira UMI layak mendapatkan predikat sebagau perguruan tinggi dengan kinerja terbaik di wilayah IX. Ini diharapkan jadi spirit bagu perguruan tinggi lainnya,” ucap Jasruddin.

Rektor UMI, Prof Basri Modding menyampaikan, penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan kinerja terbaik dari LLDikti Wilayah IX ini sudah diraih dua tahun berturut-turut. Tahun sebelumnya, UMI telah diganjar peredikat yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)