Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

Kamis, 30 Desember 2021 - 22:26 WIB
loading...
Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja  dan Gaji Tinggi
Mahasiswa jurusan hubungan internasional. Foto/Dok/GoKampus
A A A
JAKARTA - Untuk kamu anak IPS yang ingin mencari jurusan-jurusan yang memiliki gaji tinggi bisa disimak 10 jurusan IPS bergaji tinggi sebagai bahan pertimbangan nanti ketika ingin masuk perguruan tinggi.

Memilih jurusan kuliah itu terkadang gampang-gampang susah. Ada yang bilang perlu disamakan dulu dengan minat dan bakat sehingga kecocokan itu bisa membuat semangat belajar sampai lulus di jurusan yang sesuai passion kita itu.



Atau ada juga yang memilih jurusan dengan mempertimbangkan prospek kerja yang menjanjikan serta bergaji tinggi agar ketika lulus nanti bisa mandiri secara finansial. Dengan gaji tinggi kita tidak lagi merepotkan orang tua bahkan bisa membahagiakan mereka dengan gaji yang kita raih.

Melansir laman aplikasi pendaftaran kuliah GoKampus di gokampus.com, Senin (18/10/2021), GoKampus telah merangkum 10 jurusan IPS dengan gaji tinggi. Berikut ini daftarnya:

1. Jurusan Hubungan Internasional
Jurusan kuliah IPS dengan gaji tinggi yang pertama adalah Hubungan Internasional. Hubungan Internasional merupakan salah satu jurusan kuliah IPS yang paling bergengsi.

Di jurusan ini, mahasiswa akan belajar banyak mengenai relasi dan interaksi antar negara, diplomasi, politik luar negeri, ekonomi luar negeri, kajian sosial, dan lain-lainnya.



Cakupan ilmu yang akan dipelajari di jurusan ini juga sangat beragam, mulai dari globalisasi, organisasi internasional, sistem politik internasional, keuangan global, gerakan sosial global, hukum internasional, hak asasi manusia, hingga konflik etnik.

Jenis pekerjaan yang bisa diilih setelah lulus dari jurusan kuliah anak IPS yang satu ini juga sangat beragam dan tentunya bergaji lumayan tinggi meskipun masih berada di entry level.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)